Pertemuan Dini Praveen/Melati dan Hafiz/Gloria di Perempat Final

Hafiz Faizal/Gloria Emanuelle Widjaja melepaskan serangan.
Hafiz Faizal/Gloria Emanuelle Widjaja melepaskan serangan. (Foto: PBSI)
Nasional ‐ Created by Bimo Tegar

Jakarta | Duel dua ganda campuran terbaik Indonesia, Praveen Jordan/Melati Daeva Oktavianti dan Hafiz Faizal/Gloria Emanuelle Widjaja akan tersaji di babak perempat final Mola TV PBSI Home Tournament, sore nanti (2/7). Pertemuan dini kedua pasangan ini terjadi berdasarkan hasil undian. Praveen/Melati datang sebagai juara di Grup A, sedangkan Hafiz/Gloria runner up Grup D.

Akibat kekalahan straight game 20-22 dan 16-20 dari Akbar Bintang Cahyono/Winny Oktavina Kandow, posisi Hafiz/Gloria jadi kurang menguntungkan. Benar saja. Setelah diundi, ganda campuran peringkat delapan dunia itu langsung bertemu dengan unggulan pertama di turnamen internal ini, Praveen/Melati.

“Kita harus tetap fight, usaha terus dan jaga fokusnya di pertandingan nanti lawan Praveen/Melati,” ujar Gloria Emanuelle Widjaja kepada Djarumbadminton.com.

“Tadi waktu lawan Akbar/Winny, kendalanya di game kedua. Kita agak kurang tahan dengan pola main mereka, jadi kita gampang buat buang poin,” sambungnya menambahkan.

Pada pertandingan sebelumnya di babak penyisihan Grup D, Hafiz/Gloria menang dua game langsung atas Teges Satriaji Cahyo Utomo/Indah Cahya Sari Jamil dengan skor 21-15 dan 21-10. Gloria mengakui bila penampilannya hari ini tidak lebih baik dari kemarin (1/7). “Feeling-nya lebih enak kemarin daripada hari ini,” ungkapnya.

Hafiz/Gloria kontra Praveen/Melati akan bertanding di partai ketiga, sore nanti. Tentunya pertarungan ini sangat menarik untuk disimak. Sejauh ini, Praveen/Melati tercatat sudah mengantongi empat kemenangan dari total enam pertemuan dengan Hafiz/Gloria. Namun pada pertemuan terakhir di ajang BWF World Tour Finals 2019 di Guangzhou, Tiongkok, Hafiz/Gloria menang straight game dengan skor 21-11 dan 21-19.

 

Susunan pertandingan perempat final ganda campuran Mola TV PBSI Home Tournament:

  • Adnan Maulana/Mychelle Crhystine Bandaso vs Rehan Naufal Kusharjanto/Lisa Ayu Kusumawati
  • Rinov Rivaldy/Pitha Haningtyas Mentari vs Zacharia Josiahno Sumanti/Hediana Julimarbela
  • Praveen Jordan/Melati Daeva Oktavianti vs Hafiz Faizal/Gloria Emanuelle Widjaja
  • Akbar Bintang Cahyono/Winny Oktavina Kandow vs Andika Ramadiansyah/Marsheilla Gischa Islami