Pesan Menpora Untuk PBSI yang Menginjak Usia ke-69 Tahun

Praveen Jordan (kiri) mendapat potongan tumpeng pertama dari Sekretaris Jenderal PP PBSI, Achmad Budiharto.
Praveen Jordan (kiri) mendapat potongan tumpeng pertama dari Sekretaris Jenderal PP PBSI, Achmad Budiharto. (Foto: PBSI)
Nasional ‐ Created by Bimo Tegar

Jakarta | Persatuan Bulutangkis Seluruh Indonesia (PBSI) baru saja memperingati hari ulang tahunnya yang ke-69. Dalam perayaan syukuran sederhana yang berlangsung di Pelatnas PBSI, Rabu (6/5), Menteri Pemuda dan Olahraga Indonesia, Zainuddin Amali tak ketinggalan memberikan ucapan selamat sekaligus menyampaikan beberapa pesan kepada PBSI melalui video rekaman.

Zainudin mengapresiasi kiprah PBSI yang selama ini telah mengharumkan nama Indonesia di kancah dunia melalui segudang prestasinya. Hingga saat ini, menurut Menpora, bulutangkis masih menjadi cabang olahraga andalan Indonesia di ajang multievent besar sekaliber Asian Games hingga Olimpiade.

“Selamat ulang tahun untuk PBSI yang ke-69. Ini adalah perjalanan yang luar biasa untuk induk organisasi bulutangkis kita. Di usia yang cukup dewasa, PBSI sudah banyak menyumbang prestasi untuk Indonesia,” kata Zainudin Amali dalam sambutannya, dilansir Badmintonindonesia.org.

Tak lupa, Zainudin juga berpesan kepada PBSI untuk tidak lupa dan disiplin dalam menjalankan aturan serta anjuran pemerintah dalam upaya pencegahan wabah COVID-19 yang kini masih menjadi ancaman di Tanah Air.

“Saya ingin berpesan kepada keluarga PBSI yang hari ini berbuka puasa bersama, tetap harus patuhi protokol pencegahan COVID-19 dan jaga kesehatan. Kebersihannya juga harus dijaga dan tetap berada di kawasan Pelatnas Cipayung,” pesannya.

Lebih lanjut Menpora berharap, di usia yang menginjak 69 tahun, semoga PBSI bisa terus menjaga konsistensinya sebagai cabang olahraga kebanggaan Indonesia di tingkat dunia serta terus berupaya meningkatkan prestasi menjadi lebih baik lagi.

Acara buka puasa di Pelatnas Cipayung dihadiri para atlet serta pelatih. Dalam acara ini turut hadir juga Sekretaris Jenderal PP PBSI, Achmad Budiharto serta Kepala Bidang Pembinaan dan Prestasi PP PBSI, Susy Susanti.