Piala Presiden 2022 - Ginting Harapkan Lahir Generasi Penerus

Anthony Sinisuka Ginting & Siti Fadia Silva Ramadhanti (Humas PP PBSI)
Anthony Sinisuka Ginting & Siti Fadia Silva Ramadhanti (Humas PP PBSI)
Nasional ‐ Created by EL

Jakarta | Juara Singapore Open 2022 Anthony Sinisuka Ginting berharap, dari Piala Presiden 2022, lahir atlet-atlet penerus yang lebih hebat dan berprestasi. Turnamen bulu tangkis yang baru kali pertama digelar oleh PP PBSI itu, menurut rencana diselenggarakan pada 1-6 Agustus di GOR Nanggala, Cijantung, Jakarta Timur.

"Semoga hasil dari pertandingan ini muncul bibit-bibit yang baru dan berkualitas, lalu nantinya bisa bergabung di pelatnas," kata Anthony, dalam siaran pers Humas PP PBSI, Senin (25/7) malam.

"Bisa juga mengikuti jejak-jejak para senior, tapi bukan hanya sama atau mengikuti tapi kita semua berharap bisa melebihi kami semua yang sudah di pelatnas," Anthony, menambahkan.

Piala Presiden 2022 bertujuan untuk menjaring bibit-bibit terbaik masa depan bulu tangkis Indonesia. Selain itu, ajang ini sekaligus untuk memeriahkan peringatan hari ulang tahun ke-77 Indonesia.

Dalam kejuaraan ini, para pemain akan berlaga dengan membela provinsinya masing- masing. Daerah dengan jumlah raihan medali emas terbanyak, akan berhak atas trofi bergilir Piala Presiden.

Piala Presiden 2022 total mempertandingkan 11 nomor, yaitu tunggal putra-putri kelompok umur anak-anak (U-13), tunggal dan ganda putra-putri kelompok pemula (U-15), serta tunggal dan ganda putra-putri, dan ganda campuran kelompok remaja (U-17).