Polytron Superliga Junior 2024 - Menang Dramatis, Tim U17 Putri Mutiara Juara Grup

Mayla Cahya Afiilian Pratiwi (Djarum Badminton)
Mayla Cahya Afiilian Pratiwi (Djarum Badminton)
Superliga Junior ‐ Created by EL

Magelang | Tim U17 Putri Mutiara Cardinal memuncaki klasemen akhir Group X POLYTRON Superliga Junior 2024, berkat kemenangan 3-2 atas PB Djarum pada Kamis (15/8), di GOR Djarum, Magelang, Jawa Tengah. Kemenangan tersebut sekaligus mengantarkan Mutiara Cardinal ke babak empat besar kejuaraan beregu dengan format Piala Thomas dan Uber ini.

Kepastian tiket semifinal diraih melalui pemain tunggal ketiga Mayla Cahya Afiilian Pratiwi yang turun di partai terakhir, berhadapan dengan Christabel Calista Purwanto. Dalam tempo 41 menit, Mayla mengemas kemenangan straight games 21-9, 22-20.

"Sejak gim awal saya mencoba bermain sabar di setiap poinnya, tidak buru-buru, dan banyak bermain reli saja. Alhamdulillah, kita bisa juara grup," tutur Mayla kepada Djarum Badminton.

"Terima kasih juga kepada semua teman-teman satu klub. Kompak semua! Terima kasih atas dukungannya yang sudah teriak-teriak sampai suara serak," Mayla, menambahkan.

Mutiara Cardinal membuka kemenangan awal melalui Kayla Arsya Medina dan Elvira Putri Dwi Aprillian/Kanaya Putri Juanda Utami. Mereka harus berjuang tiga gim untuk meraih dua poin pertama.

Namun, skuad putri PB Djarum mampu meraih poin pertama dan menyamakan kedudukan sementara melalui Shaafiya Yasmin Maitsaa dan Jane Maira Faiza/Rachel Machalul Cahya Ayu.

Dengan hasil ini, Mutiara Cardinal finis sebagai pemimpin klasemen dengan mengantongi tiga kemenangan, disusul PB Djarum sebagai runner-up. Gideon Badminton Academy dan Power Rajawali menempati posisi ketiga dan keempat.