Polytron Superliga Junior 2024 - PB Djarum Bertemu Mutiara Cardinal di Final

Anselmus Breagit Fredy Prasetya/Pulung Ramadhan (Djarum Badminton)
Anselmus Breagit Fredy Prasetya/Pulung Ramadhan (Djarum Badminton)
Superliga Junior ‐ Created by EL

Magelang | Skuad U19 Putra PB Djarum melaju ke final POLYTRON Superliga Junior 2024 setelah menang 3-0 atas tim Malaysia, Sports Affairs, dalam pertandingan yang digelar di GOR Djarum, Magelang, Jawa Tengah, Sabtu (17/8). Mereka akan bertemu Mutiara Cardinal yang mengungguli Power Rajawali di babak empat besar.

Tunggal putra andalan PB Djarum, Moh. Zaki Ubaidillah, menyumbang poin pertama berkat kemenangan atas Shawn Hiu melalui straight games 21-9, 21-10 dalam tempo 38 menit. Klub asal Kota Kudus itu memperbesar keunggulan menjadi 2-0 setelah Anselmus Breagit Fredy Prasetya/Pulung Ramadhan mengatasi perlawanan Lee Wen Chang/Tan Jie Le, juga melalui straight games. Laga ini berakhir dengan skor 21-13, 21-17.

"Alhamadulillah lancar hari ini pertandingannya. Mungkin tadi pas awal agak kaget, soalnya bolanya lebih berat, beda sama kemarin yang lebih kencang," tutur Pulung.

Richie Duta Richardo mengunci kemenangan sekaligus merebut tiket ke partai puncak seusai mengalahkan Hajibeigy Erfan Majed. Pemain peringkat ke-22 BWF Junior itu menang dua gim langsung 21-15, 21-10 dalam tempo 41 menit.

Kemenangan tanpa balas 3-0 ini mengantarkan skuad muda PB Djarum ke final PSJ 2024. Tinggal selangkah lagi mereka akan mengulangi prestasi gelar juara yang diraih pada PSJ 2023. "Target di sini juara. Tinggal selangkah lagi semoga bisa mengulang seperti tahun lalu," tegas Anselmus.

Sementara, Mutiara Cardinal merebut tiket final dari Power Rajawali setelah memenangi laga ketat dengan skor 3-2. Para pemain tunggal klub asal Bandung itu, Faisal Muhammad Fikri, Akmal Zaidan Pamuji, dan Naufal Achmad Hariyono, berhasil membukukan kemenangan atas lawan-lawan mereka di babak empat besar.