Polytron Superliga Junior 2024 - Singkirkan Banthongyord, Sports Affairs ke Semifinal

Hajibeigy Erfan Majed (Djarum Badminton)
Hajibeigy Erfan Majed (Djarum Badminton)
Superliga Junior ‐ Created by EL

Magelang | Sports Affairs melaju ke semifinal POLYTRON Superliga Junior 2024 di kategori U19 Putra, setelah menang atas klub bulu tangkis Thailand, Banthongyord, pada pertandingan akhir di fase grup. Bertanding di GOR Djarum, Magelang, Jawa Tengah, Jumat (16/8) malam, tim asal Malaysia itu menang telak 5-0 atas Banthongyord.

Tim negeri jiran itu membuka kemenangan melalui pemain tunggal Shawn Hiu, yang menghentikan perlawanan Natavut Putakool dengan skor 23-21, 17-21, 21-15, dalam tempo 73 menit. Sports Affairs memperbesar keunggulan menjadi 2-0 berkat kemenangan Lee Wen Chang/Tan Jie Le atas Chanayu Mitpun/Tankhun Setthaprasert.

Pemain tunggal Sports Affairs, Hajibeigy Erfan Majed, memastikan tiket ke babak empat besar setelah menang straight games 21-10, 21-13 atas Chayakorn Wechawong. Dua kemenangan Sports Malaysia berikutnya diraih oleh Ho Sin Hong/Shawn Hiu dan Koo Fang Keat.

Dengan hasil ini, Sports Affairs mencatatkan kemenangan ketiga dari empat laga dan menempati posisi runner-up Grup B. Di babak empat besar, mereka akan menantang juara Grup A, Djarum. Di fase penyisihan grup, klub bulu tangkis asal Kota Kudus itu meraih kemenangan 5-0 atas Jiang Xi asal China, Victory Bogor, dan Hong Kong China, serta kemenangan 4-1 atas Mutiara Cardinal.

Sementara, Power Rajawali, yang keluar sebagai juara Grup B, akan berhadapan dengan Mutiara Cardinal. Di laga terakhir fase penyisihan grup, Power Rajawali membukukan kemenangan 4-1 atas tim asal Selandia Baru, Badminton North Harbour.

Hasil 4-1 juga diraih oleh Mutiara Cardinal pada pertandingan fase penyisihan grup melawan Victory Bogor.

Pertandingan semifinal U19 Putra digelar pada Sabtu (17/8) mulai pukul 17:00 WIB.