Praveen/Melati Melangkah Mudah ke Perempat Final

Praveen Jordan/Melati Daeva Oktavianti menyambut pengembalian.
Praveen Jordan/Melati Daeva Oktavianti menyambut pengembalian. (Foto: PBSI)
Nasional ‐ Created by Bimo Tegar

Jakarta | Status juara Grup A Mola TV PBSI Home Tournament menjadi miliki Praveen Jordan/Melati Daeva Oktavianti setelah berhasil mengalahkan pasangan Andika Ramadiansyah/Marsheilla Gischa Islami lewat permainan straight game dengan skor 21-16 dan 21-13 pada pertandingan yang berlangsung di Pelatnas PBSI, Cipayung, Jakarta Timur, Kamis (2/7). Dengan hasil ini, Praveen/Melati otomatis melangkah ke babak perempat final.

Sebagai ganda campuran ranking empat dunia, Praveen/Melati langsung inisiatif mengambil serangan dan menguasai jalannya permainan sejak awal hingga akhir pertandingan. Praveen/Melati sama sekali tidak memberikan kesempatan bagi Andika/Marsheilla untuk mengembangkan permainannya. Apalagi pada game kedua, Andika/Marsheilla tidak bisa keluar dari tekanan dan tertinggal jauh.

Berduel dalam tempo 30 menit, Praveen/Melati sempat tidak mengira akan memetik kemenangan dengan relatif mudah. “Kita tidak menyangka pertandingannya seperti tadi, padahal kalau di latihan ramai juga. Walaupun kita menang tapi ramai. Hari ini mereka banyak melakukan kesalahan sendiri,” kata Melati Daeva Oktavianti dalam siaran pers PP PBSI yang diterima Djarumbadminton.com.

Sementara itu, Praveen Jordan mengatakan bila pola permainan yang coba diterapkannya bersama Melati berhasil membuat pasangan Andika/Marsheilla tidak nyaman.

“Mereka kan junior kita juga, jadi tahu kelebihan dan kekurangan mereka apa. Tadi kita coba bermain di pola kita dan ternyata mereka nggak nyaman. Sebenarnya di situ saja, mereka yang terbawa permainan kita,” tutur Praveen.

Lolos ke babak perempat final Mola TV PBSI Home Tournament, Praveen/Melati masih harus menunggu calon lawannya nanti. Sebagai juara Grup A, Praveen/Melati akan berjumpa dengan runner up yang nantinya akan diundi setelah seluruh laga penyisihan selesai.