Sapu Bersih Kemenangan, Shesar Juara Grup G

Shesar Hiren Rhustavito menyambut pengembalian.
Shesar Hiren Rhustavito menyambut pengembalian. (Foto: PBSI)
Nasional ‐ Created by Bimo Tegar

Jakarta | Shesar Hiren Rhustavito berhasil menyapu bersih tiga kemenangan di fase penyisihan Grup G Mola TV PBSI Home Tournament. Dengan hasil ini, Shesar dipastikan lolos ke babak perempat final dengan status juara grup. Di laga penyisihan terakhir, Shesar menang straight game atas Christian Adinata dengan skor 21-13 dan 21-13 pada pertandingan yang berlangsung di Pelatnas PBSI, Cipayung, Jakarta Timur, Kamis (9/7).

Shesar memang dituntut untuk memenangi laga ketiga ini bila ingin keluar sebagai juara Grup G. Sebab andai dia kalah, posisinya terancam direbut Karono yang sudah mengantongi dua kemenangan atas Christian dan Syabda Perkasa Belawa.

“Di pertandingan ini saya merasa nggak ada beban, karena memang sudah siap dari kemarin. Setelah main lawan karono kemarin, saya coba menganalisa apa yang masih kurang. Intinya saya nggak boleh santai karena saya harus menang di pertandingan ketiga ini. Jadi saya siap di situ juga,” beber Shesar Hiren Rhustavito dalam wawancara pinggir lapangan bersama Mola TV.

Lebih lanjut Shesar mengatakan jika persiapan mental dan menjaga pikiran menjadi pekerjaan utama yang harus diselesaikannya setelah lebih dari tiga bulan tanpa kompetisi akibat pandemi. Sebab, lanjut Shesar, suasana latihan jelas sangat berbeda dengan pertandingan.

“Dari latihan sudah sebetulnya oke, tapi kan di pertandingan dan latihan berbeda, suasana dan atmosfernya juga pasti beda. Mungkin untuk sekarang ini saya lebih ke persiapan mental dan pikiran saja, siap atau nggak-nya di pertandingan,” katanya.

Di perempat final Mola TV PBSI Home Tournament, Shesar mengaku tidak terlalu memikirkan siapa yang akan menjadi lawannya sore nanti. “Siapa saja lawannya harus siap, karena kualitasnya semua sudah merata, tergantung kita siap apa nggak-nya di lapangan,” tutupnya.

Sementara itu Karono lolos ke delapan besar dengan status runner up. Di laga terakhir, Karono menang dua game langsung atas Syabda dengan skor 21-12 dan 21-13 dalam tempo 39 menit.