"Saya Sangat Ingin Membuat Orang Tua Bangga"

Keanu Al Fathir Rahadi (Dok. PB Djarum)
Keanu Al Fathir Rahadi (Dok. PB Djarum)
Audisi Umum Djarum Beasiswa Bulutangkis ‐ Created by EL

Kudus | Rasa lelah akibat perjalanan jauh ke Kudus dari Samarinda seolah tandas, seketika Keanu Al Fathir Rahadi melongok GOR Djarum Jati. Ia adalah satu di antara 1.966 peserta dari berbagai sudut negeri, yang datang ke kota kretek tersebut guna mengikuti Audisi Umum PB Djarum 2024. Cita-citanya, ingin menjadi atlet PB Djarum!

"Senang sekali bisa mengikuti Audisi Umum PB Djarum tahun ini karena saya sangat ingin masuk karantina dan diterima sebagai atlet binaan," tuturnya, melalui siaran pers PB Djarum, Kamis (12/9).

"Buat saya PB Djarum adalah klub terbaik di Indonesia. Selain itu, saya sangat ingin membuat orang tua bangga dengan menjadi atlet bulu tangkis nasional," Keanu, mengungkapkan.

Sementara, Erino Azzam Baiduzzaman, memiliki mimpi serupa dengan Keanu. Peserta asal Lampung Selatan datang tanpa ditemani orang tua. Namun, ia tetap bertekad  mengejar mimpinya menjadi atlet bulu tangkis dunia. Langkah awal dalam mmewujudkan impiannya tersebut dimulai dengan mengikuti proses seleksi menjadi atlet binaan PB Djarum.

"Saya datang ke Kudus hanya ditemani pelatih. Hal itu yang membuat saya cukup kesulitan untuk tampil percaya diri. Walau begitu saya tetap berusaha memberikan yang terbaik di lapangan dan sejauh ini sudah dua kali menang meski tidak mudah," paparnya.

"Senang juga bisa ketemu banyak idola legenda bulu tangkis di audisi yang menjadi semangat tersendiri," kata atlet asal klub PB Satria tersebut.

Rangkaian Audisi Umum PB Djarum 2024 turut diramaikan oleh sederet legenda bulu tangkis Tanah Air. Di antaranya adalah Maria Kristin Yulianti, Debby Susanto, Kevin Sanjaya, Liliyana Natsir, Tontowi Ahmad, Liem Swie King, Richard Mainaky, Ivana Lie, hingga Susy Susanti. Mereka memantau bakat-bakat para peserta yang dinilai layak untuk mendapatkan Super Tiket dan melaju ke tahap karantina.