Soal Partner Baru Pramudya, Herry IP: Memang, Ada Suara yang Menyebut Kevin

Pramudya Kusumawardana/Yeremia Erich Yoche Yacob Rambitan (Djarum Badminton)
Pramudya Kusumawardana/Yeremia Erich Yoche Yacob Rambitan (Djarum Badminton)
Nasional ‐ Created by EL

Jakarta | Pelatih ganda putra pelatnas bulu tangkis Indonesia Herry Iman Pierngadi tak menampik munculnya kabar Kevin Sanjaya Sukamuljo menjadi pasangan baru Pramudya Kusumawardana, sambil menanti Yeremia Erich Yoche Yacob Rambitan dan Marcus Fernaldi Gideon pulih dari cedera. Namun, Herry memastikan pilihan tersebut tidak akan diambil. Target pemilihan partner baru bagi Pramudya pun, menurutnya, bukan untuk menjuarai sebuah kejuaraan maupun turnamen.

"Memang, ada suara yang menyebut Kevin bisa dipasangkan dengan Pramudya sambil menunggu Yeremia dan Gideon pulih. Tetapi itu tidak akan dilakukan. Target memasang Pramudya dengan pemain lain bukan untuk menjuarai turnamen tertentu, melainkan untuk tetap mengasah kemampuan Pramudya," jelas Herry, dalam laporan Kompas, Jumat (24/6).

"Pemilihan calon partner pun dilakukan setelah berdiskusi dengan Pramudya," Herry, menjelaskan.

Pelatih spesialis ganda putra tersebut belum memastikan pemain yang dimaksud meski telah memiliki calon bagi Pramudya. Namun, atlet kelahiran Sukabumi, Jawa Barat, tersebut, akan dipadukan dengan atlet pratama pelatnas. Pramudya dan partner barunya ditargetkan tampil setelah Kejuaraan Dunia 2022 di Tokyo, Jepang, 22-28 Agustus, dikarenakan turnamen-turnamen yang akan berlangsung hingga Juli sudah melakukan undian.

Dalam artikel dengan kepala berita "Pramudya Duet Atlet Pratama" itu disebutkan, berdasarkan data pemanggilan pemain pelatnas pada awal tahn, terdapat empat ganda putra pelatnas pratama. Di antaranya, Teges Satriaji Cahyo Hutomo/Christopher David Wijaya dan Rahmat Hidayat/Muhammad Rayhan Nur Fadillah.

Selain Pram/Yere, "Minions" --julukan bagi Kevin/Marcus-- batal tampil di Malaysia Masters 2022, Malaysia Open 2022, serta Singapore Open 2022. PP PBSI menarik "Minions" dari tiga turnamen Asia Tenggara tersebut, karena kondisi Marcus belum pulih pascamenjalani operasi pergelangan kaki di Portugal beberapa waktu lalu.