Sudah Siap Kehilangan Hendra Setiawan di Piala Thomas Edisi Selanjutnya?

Mohammad Ahsan/Hendra Setiawan.
Mohammad Ahsan/Hendra Setiawan. (Foto: PBSI)
Nasional ‐ Created by AH

Pasca berakhirnya perjuangan tim Thomas Indonesia pada ajang Thomas Cup 2018 di Bangkok, sang kapten spesialis pemain ganda, Hendra Setiawan, menyampaikan isyarat bahwa keikutsertaannya dalam skuad Merah-Putih kemarin adalah yang terakhir bagi dirinya.

Pesan mengharukan tersebut ia sampaikan melalui caption yang diunggah di akun Instagram milik pribadinya (@hendrasansan). Tak hanya itu, peraih medali emas Olimpiade Beijing 2008 itu pun menyampaikan apresiasi terhadap tim Indonesia yang sudah berjuang mati-matian pada perebutan piala Thomas 2018.

"Hari ini akan selalu memiliki tempat istimewa di benak saya, Ini mungkin gelaran Piala Thomas terakhir yang saya ikuti dan saya tidak dapat menggambarkan bagaimana saya sangat mencintai tim ini. Meskipun masih belum waktunya untuk membawa pulang Piala Thomas ke tanah air, saya sangat mengapresiasi kerja keras dan jerih payah untuk membawa pulang Piala Thomas. Seseorang pernah berkata, 'Ini semua tentang sebuah perjalanan bukan hanya sekadar tujuan'," beber Hendra.

Sontak, kolom komentar pun langsung menimbulkan reaksi positif dan haru dari para netizen. Tak terkecuali para atlet yang sudah sama-sama berjuang bersama Hendra di Piala Thomas 2018.

Pasangannya saat ini, Mohammad Ahsan, lewat akun pribadinya ikut mengomentari: "Jangan tinggalkan kami capt," tulis Ahsan.

"2 taun lg Ko kita bawa pulang (Piala Thomas)," kata Marcus juga lewat akun pribadinya @marcusfernalig.

Meskipun sudah tujuh kali memperkuat Indonesia pada ajang Piala Thomas, yakni 2006, 2008, 2010, 2012, 2013, 2016, dan 2018, namun Hendra belum mampu bisa mencicipi manisnya piala Thomas.

Lalu, sudah siapkah bulutangkis Indonesia kehilangan sosok Hendra Setiawan di Piala Thomas edisi selanjutnya?