Suntikan Motivasi Alwi Farhan

Alwi Farhan (Humas PP PBSI)
Alwi Farhan (Humas PP PBSI)
Nasional ‐ Created by EL

Medan | Alwi Farhan keluar sebagai juara tunggal putra Indonesia International Challenge 2023, Minggu(3/9). Ia menang atas wakil Sri Lanka, Viren Nettasinghe, dengan skor 21-15, 21-10, dalam pertandingan yang berlangsung di GOR Pancing, Medan, Sumatera Utara. Pebulu tangkis berperingkat 103 dunia itu mengaku sangat termotivasi untuk menjadi berlatih lebih giat lagi dan mengincar gelar juara di berbagai kejuaraan atau turnamen lainnya.

"Keberhasilan di Indonesia International Challenge 2023 merupakan buah kerja keras saya selama latihan di pelatnas dan juga dukungan penuh pengurus PBSI. Hal ini menjadi motivasi saya untuk berlatih lebih giat lagi untuk bisa meraih prestasi membanggakan di turnamen berikutnya," ungkap tunggal putra kelahiran 12 Mei 2005 itu melalui siaran pers Humas PP PBSI, Senin (4/9).

Selain melalui Alwi, tuan rumah Indonesia sukses membawa pulang dua gelar juara lainnya turnamen Indonesia International Challenge 2023, yang dipersembahkan oleh Ester Nurumi Tri Wardoyo dan Jesita Putri Miantoro/Febi Setianingrum. Mereka adalah para pemain pelapis penghuni pelatnas PP PBSI di Cipayung, Jakarta.

Memang, gelar juara yang dipetik Alwi, Ester, dan Jesita/Febi di turnamen Indonesia International Challenge 2023 merupakan ajang level kecil. Namun, dari langkah-langkah kecil dengan menjuarai turnamen kelas International Challenge itu, diharapkan para pemain muda ini kelak bisa melangkah lebih jauh dan memenangi kejuaraan atau turnamen level lebih besar dan bergengsi.

"Semoga dari kejuaraan level kecil ini, kelak saya bisa menjuarai turnamen lebih besar dan bergengsi di masa datang. Semuanya memang dimulai dari yang kecil dulu," demikian Alwi.