(Superliga Junior) Harapan Terkabul

Tim beregu putri U-19 PB Exist Jakarta juara Blibli Superliga Junior 2018.
Tim beregu putri U-19 PB Exist Jakarta juara Blibli Superliga Junior 2018.
Superliga Junior ‐ Created by Bimo Tegar

Magelang | Harapan tim beregu putri U-19 PB Exist Jakarta untuk memboyong piala Susy Susanti ke rumah mereka akhirnya terkabul setelah melalui pertarungan dramatis kontra PB Djarum Kudus di final Blibli Superliga Junior 2018. Bertanding di GOR Bulutangkis Djarum, Magelang, Minggu (21/10), Exist Jakarta menang 3-2 atas PB Djarum.

Hana Sri Najilah menjadi penentu gelar juara yang diraih tim beregu putri U-19 PB Exist Jakarta setelah mengalahkan Virginia Sarce Runtukahu pada partai pamungkas dengan skor 21-19 dan 21-19. Dengan hasil ini, PB Exist berhak membawa pulang piala Susy Susanti untuk pertama kalinya. Sedangkan bagi PB Djarum Kudus, untuk kedua kalinya harus puas finis sebagai runner up.

“Pertandingan tadi tegang banget. Pastinya senang bisa tampil maksimal dan memberikan hasil terbaik untuk tim. Jadi penentu dan membawa tim juara rasanya campur aduk. Nggak nyangka bisa dapet juara. Rasanya senang dan bangga,” ungkap Hana kepada Djarumbadminton.com.

Hana melanjutkan, dukungan supporter dan arahan dari pelatih di pinggir lapangan, menjadi faktor utama keberhasilannya mencuri kemenangan pada laga pamungkas, sekaligus mempersembahkan piala Susy Susanti untuk Exist Jakarta.

“Walaupun tegang, tapi berkat pelatih dan teman-teman yang mendukung di pinggir lapangan, saya bisa mengeluarkan seluruh kemampuan di pertandingan tadi. Bersyukur banget karena ini pertama kalinya saya main di Superliga Junior dan langsung merasakan juara,” tutup Hana.

Sementara itu, Manajer Tim PB Exist Jakarta, Alfianto Wijaya mengatakan jika Dewi Fortuna tengah bersama timnya dalam keberhasilan merebut piala Susy Susanti di ajang Blibli Superliga Junior 2018 ini. Kendati demikian, Alfianto tetap memberikan apresiasi atas perjuangan yang sudah diperlihatkan Hana Sri Najilah cs.

“Gelar juara ini memang sesuai dengan prediksi kita. Tapi untuk menjadi juara seperti ini kan tidak semudah yang dibayangkan. Kemenangan kami tipis sekali, ada faktor keberuntungan juga untuk kami. Walaupun begitu saya tetap mengapresiasi perjuangan yang sudah diperlihatkan anak-anak,” jelas Alfianto.

Meski berhasil merebut gelar juara beregu putri U-19 Blibli Superliga Junior 2018, namun Alfianto akan tetap melakukan evaluasi, khususnya dari sektor ganda. “Sepulang dari sini pastinya kami akan melakukan evaluasi di ganda putri. Kami akui ganda putri milik PB Djarum memang lebih baik. Kami akan belajar dari situ,” tandasnya.