(Superliga Junior) Nantikan Duel Sesungguhnya

Febriana Dwipuji Kusuma/Ribka Sugiarto (PB Djarum Kudus) mengembalikan shuttlecock.
Febriana Dwipuji Kusuma/Ribka Sugiarto (PB Djarum Kudus) mengembalikan shuttlecock.
Superliga Junior ‐ Created by Bimo Tegar

Magelang | Pasangan ganda putri U-19 PB Djarum Kudus, Febriana Dwipuji Kusuma/Ribka Sugiarto menantikan pertarungan sesungguhnya di nomor beregu putri U-19 Blibli Superliga Junior 2018. Bukan berarti memandang sebelah mata, namun peraih juara Asian Junior Championships 2018 ini punya ambisi membawa pulang piala Susy Susanti yang tahun lalu gagal didapatnya.

Sejauh ini, baik Febriana/Ribka maupun tim beregu putri U-19 PB Djarum Kudus, belum mendapatkan kendala serius. Tergabung di Group X U-19 sebagai unggulan pertama, klub yang bermarkas di Kudus dan Jakarta ini membuka penampilan pertamanya dengan kemenangan 5-0 atas wakil Negeri Gajah Putih, SCG Thailand.

Menurut Ribka Sugiarto, persaingan sesungguhnya justru baru akan dimulai pada babak semifinal nanti. Ribka menyebutkan bila pesaing terberatnya ada di Group Y, yakni pasangan Nita Violina Marwah/Putri Syaikah Ulima Hidayat dari PB Exist Jakarta.

“Kalau menurut saya pribadi lawan terberat kali ini datang dari klub Exist. Khususnya pasangan ganda mereka, Nita/Putri. Mereka pemain yang kuat. Kalau kita ketemu di final, saya optimis bisa menang. Karena kita latihan bareng di pelatnas. Jadi sudah banyak tahu kekuatan dan kelemahan mereka,” kata Ribka kepada Djarumbadminton.com.

Lebih lanjut Ribka mengatakan bila dirinya sangat menantikan pertandingan melawan Nita/Putri di babak final beregu putri U-19 Superliga Junior 2018. “Kalau harapan untuk juara selalu ada. Yang jelas saya akan berjuang habis-habisan dan saling support dengan teman-teman satu tim. Semoga tahun ini PB Djarum bisa juara,” lanjutnya.

Sementara itu, Febriana/Ribka yang turun di partai kedua beregu putri U-19, berhasil menyelesaikan tugasnya dengan baik. Febriana/Ribka menang 21-11 dan 21-11 atas wakil SCG Thailand Pitchayapa Phuyadao/Suchanya Puavaranukroh. Meski menang, Febriana Dwipuji Kusuma mengatakan jika penampilannya masih di luar harapan.

“Awal main saya masih ragu-ragu. Hari ini kita belum maksimal mainnya. Tadi masih penyesuaian juga sama shuttlecock dan lapangan. Selain itu, lawannya juga baru pertama kali ketemu, jadi masih meraba-raba gaya permainannya. Tapi Alhamdulillah di game kedua sudah mulai enak mainnya dan bisa menang,” ungkap Febriana.

 

Hasil Pertandingan beregu putri U-19

PB Djarum Kudus 5 – 0 SCG Thailand

  • Desima Aqmar Syarafina vs Boonnada Chattong (21-8 dan 21-4)
  • Febriana Dwipuji Kusuma/Ribka Sugiarto vs Pitchayapa Phuyadao/Suchanya Puavaranukroh (21-11 dan 21-11)
  • Savira Sandradewi vs Suthinee Dansoonthornwong (21-12 dan 21-16)
  • Agatha Imanuela/Siti Fadia Silva Ramadhanti vs Napha Samart/Puttita Phantui (21-18 dan 21-8)
  • Nandini Putri Arumni vs Thanmonwan Nithiittikrai (21-16 dan 21-11)