(Superliga Junior) Pengalaman Berharga

Tim beregu putri U-19 Keelung High School Chinese Taipei.
Tim beregu putri U-19 Keelung High School Chinese Taipei.
Superliga Junior ‐ Created by Bimo Tegar

Magelang | Meski harus pulang dengan tangan hampa dan berakhir sebagai juru kunci Grup Y U-19, namun tim beregu putri Keelung High School Chinese Taipei mengaku dapat pengalaman berharga selama ikut serta dalam perhelatan Blibli Superliga Junior 2018. Sebab, pada kejuaraan ini, para pebulutangkis Keelung High School Chinese Taipei bisa merasakan atmosfer persaingan di nomor beregu dengan klub-klub hebat yang ada di Indonesia.

Salah satu pemain Keelung High School Chinese Taipei, Yi Hua Jiang mengungkapkan bila ajang Blibli Superliga Junior 2018 bukan hanya sekedar turnamen. “Fantastis. Saya senang bisa mengikuti kejuaraan ini. Banyak pengalaman yang bisa kami dapat di sini. Selain berhadapan dengan pemain-pemain hebat, atmosfer pertandingan di Indonesia selalu berkesan,” kata Yi Hua Jiang.

Pada pertandingan terakhir fase penyisihan grup, yang berlangsung di GOR Bulutangkis Djarum, Magelang, Kamis (18/10), Keelung High School Chinese Taipei yang berhadapan dengan Badminton Association Of India, sempat membuka keunggulan di partai pertama melalui tunggal putri Chien Tzu Huang. Chien menang 12-21, 21-15 dan 21-18 atas Amolika Singh lewat pertarungan yang berlangsung selama 41 menit.

“Hari ini saya tetap berusaha memberikan yang terbaik dan bermain maksimal di lapangan. Senang bisa membuka kemenangan buat tim,” ujar Chien Tzu Huang.

Keunggulan tim beregu putri Keelung High School Chinese Taipei tak bertahan lama. Di partai kedua, pasukan India berhasil menyamakan kedudukan menjadi 1-1 setelah S. Kavipriya menang 21-13, 8-21 dan 21-18 atas Chih Ying Hseih.

Pertarungan kembali sengit setelah pada partai ketiga, Yi Hua Jiang/Wen Pei Sun kembali membuat timnya unggul leeway kemenangan dua game langsung, 21-19 dan 21-12 dari pasangan ganda India, V. Nila/V.S Varshini. Sayang, partai keempat dan kelima berhasil dicuri tim beregu putri India. Dengan demikian, India menang tipis 3-2 atas Keelung High School Chinese Taipei.

 

Hasil Pertandingan Tim Beregu Putri U-19 Keelung High School Chinese Taipei:

  • Selasa, 16 Oktober 2018: Keelung High School Chinese Taipei 0 – 5 PB Exist Jakarta
  • Rabu, 17 Oktober 2018: Keelung High School Chinese Taipei 1 – 4 PB Jaya Raya Jakarta
  • Kamis, 18 Oktober 2018: Keelung High School Chinese Taipei 2 – 3 Badminton Association Of India