(Superliga Junior) Saling Tebar Ancaman

Nita Violina Marwah/Putri Syaikah Ulima Hidayat (Exist) mengembalikan shuttlecock.
Nita Violina Marwah/Putri Syaikah Ulima Hidayat (Exist) mengembalikan shuttlecock.
Superliga Junior ‐ Created by Bimo Tegar

Magelang | Pasangan ganda putri andalan PB Exist Jakarta, Nita Violina Marwah/Putri Syaikah Ulima Hidayat berharap bisa berhadapan dengan Febriana Dwipuji Kusuma/Ribka Sugiarto andai kedua tim berhasil lolos ke babak final beregu putri U-19 Blibli Superliga Junior 2018. Hal senada juga diungkapkan pasangan ganda putri PB Djarum Kudus, Febriana/Ribka.

Kedua pasangan ganda putri masa depan Indonesia ini sama-sama memuji kualitas dan kemampuan rivalnya. Tidak hanya saling puji, baik Nita/Putri maupun Febriana/Ribka juga saling menebar ancaman kendati keduanya belum bertemu dilapangan pertandingan.

Menurut Nita/Putri, Febriana/Ribka yang merupakan pasangan juara Asian Junior Championships 2018, disebut-sebut menjadi lawan terberat mereka pada ajang Blibli Superliga Junior 2018 ini. “Febriana/Ribka pesaing terberat kita di kejuaraan ini. Mudah-mudahan tim kami bisa lolos ke final. Kalau nantinya kita bertemu di final, pasti akan ramai. Mereka pemain yang bagus. Tapi kita juga nggak mau kalah,” kata Nita Violina Marwah kepada Djarumbadminton.com.

Lebih lanjut Nita mengatakan, bila dirinya menanti pertemuan dengan pasangan PB Djarum Kudus itu. “Kalau bertemu, siapa yang siap lebih dulu itu yang akan menang. Memang dalam setiap pertandingan peluangnya selalu 50:50. Tapi kita harus optimis dan akan fight dari awal,” lanjutnya.

Sementara itu, Ribka Sugiarto juga mengucapkan bila ia menantikan duel kontra Nita/Putri, tentunya di partai final Blibli Superliga Junior 2018. “Kalau menurut saya pribadi lawan terberat kali ini datang dari klub Exist. Khususnya pasangan ganda mereka, Nita/Putri. Mereka pemain yang kuat. Kalau kita ketemu di final, saya optimis bisa menang. Karena kita latihan bareng di pelatnas. Jadi sudah banyak tahu kekuatan dan kelemahan mereka,” kata Ribka.

Pada pertandingan terakhir di fase penyisihan grup, Nita/Putri menang dua game langsung 23-21 dan 21-18 atas pasangan ganda Jaya Raya, Dhea Bunga Anjani/Dinda Dwi Cahyaning. Sementara Febriana/Ribka harus merebut kemenangan lewat rubber game ketika menghadapi wakil Mutiara Cardinal, Amalia Cahaya Pratiwi/Rayhan Vania Salsabila dengan skor 21-18, 22-24 dan 21-9.

Baik tim beregu putri U-19 PB Exist Jakarta yang merupakan juara Grup Y, maupun PB Djarum Kudus, sang juara grup X, sama-sama punya peluang bertemu di partai puncak Blibli Superliga Junior 2018. Meski begitu, kedua tim harus lebih dulu menuntaskan laga semifinal yang akan berlangsung besok (19/10). Exist akan berhadapan dengan runner up Grup X, PB Mutiara Cardinal Bandung. Sedangkan PB Djarum Kudus akan menghadapi kekuatan PB Jaya Raya Jakarta.