(Superliga Junior) Syabda: Nggak Mau Kalah!

Selebrasi kemenangan Syabda Perkasa Belawa (PB Djarum Kudus).
Selebrasi kemenangan Syabda Perkasa Belawa (PB Djarum Kudus).
Superliga Junior ‐ Created by Bimo Tegar

Magelang | Syabda Perkasa Belawa untuk sementara berhasil membawa tim beregu putra U-19 PB Djarum Kudus unggul 2-1 atas PB Exist Jakarta, setelah menang straight game 21-13 dan 21-11 atas Iqbal Aji Tri Pamungkas pada laga final di partai ketiga Blibli Superliga Junior 2018 yang berlangsung di GOR Bulutangkis Djarum, Magelang, Minggu (21/10).

Artinya, satu kemenangan lagi bagi PB Djarum Kudus mempertahankan tahta juara. Syabda mengatakan bila dirinya tak mau kalah pada pertandingan tadi malam. “Syukur Alhamdulillah bisa terus menyumbang poin untuk tim setiap dimainkan. Di pertandingan tadi intinya saya nggak mau kalah apalagi lawan Exist yang memang rival kami. Jadi harus jaga gengsi,” kata Syabda usai pertandingan kepada Djarumbadminton.com.

Pertarungan ini sekaligus menjadi partai ulangan bagi Syabda dan Iqbal di babak penyisihan grup A Blibli Superliga Junior 2018. Pada pertemuan sebelumnya, Syabda juga memenangkan pertandingan, namun harus diselesaikan lewat rubber game 21-17, 21-14 dan 22-20.

“Waktu di babak penyisihan saya harus bermain rubber. Dari situ saya melakukan evaluasi. Di pertemuan sebelumnya saya terlalu banyak memberi umpan. Tapi sekarang saya tampil lebih banyak menyerang di depan dan belakang. Saya buat dia bermain dibawah tekanan. Dan berhasil,” jelasnya.

Berhasil membawa PB Djarum unggul sementara 2-1, Syabda berharap rekan-rekannya bisa melanjutkan perjuangan dan mempertahankan piala Liem Swie King untuk kedua kalinya. Tahun lalu Syabda menjadi juara saat memperkuat tim beregu putra U-17 PB Djarum. Kali ini, bersama tim U-19, Syabda berharap hasil yang sama seperti tahun sebelumnya. “Tinggal selangkah lagi jadi juara, itu target utama kita. Mudah-mudahan tercapai,” tandasnya.