Team Putri Trisakti Juara Lima Mahasiswa Badminton 2014

Team Putri Trisakti Juara Lima Mahasiswa Badminton 2014
Nasional ‐ Created by RpN

Tim pendatang baru putri Universitas Trisakti (Usakti ) keluar sebagai juara Liga Mahasiswa (Lima ) Badminton 2014 setelah menundukkan juar bertahan Universitas Pendidikan Indonesia (UPI) Bandung dengan skor 3-1 dalam final yang berlangsung di GOR Bulutangkis Asia Afrika, Jakarta, Minggu (1/6).

Kami sebenarnya tidak yakin bisa sukses  atau juara. Karena tahu tim lain juga punya pemain bagus dan persiapan mereka lebih baik. Kemenangan ini juga kejutan karena kami  awalnya tidak yakin bisa sejauh ini,” ujar manajer tim Usakti Luki Maria.

Meski mengatakan tidak yakin teman-temannya bisa merebut gelar juara, namun dengan latar belakang para pemain yang dahulunya adalah mantan atlet, baik pelatnas atau pelatda. Maria yakin mereka mampu menang. Meski sebelumnya beberapa pemain harus mundur lantaran cedera.

Kami hanya punya lima pemain sebelum final jadi tidak terlalu berharap sekali bisa menang, apalagi lawan berstatus juara bertahan. Kepada pemain yang turun saya minta main lepas saja, karena mereka sudah berhasil melewati target yang semula ditetapkan," lanjut Maria.

Sukses  Usakti  ditentukan oleh  Amelia  Sonia Kartika yang turun sebagai tunggal ke dua pada partai keempat. Melawan Intan Ayuningtyas yang dikalahkannya dengan skor 21-6, 21-16. Sebelumnya, kemenangan tim ibukota disumbang masing-masing oleh Silviani Alfiandrie yang menundukkan Tia Sondari dua game langsung dengan skor 21-12, 23-21.

Kemenangan Silviani gagal diikuti oleh rekannya pasangan ganda Novela Agustina/Amelia  Sonia Kartika yang menyerah kepada Nadya Rachmawati/Nuansa Giva. Pasangan ganda UPI tersebut berhasil memetik kemenangan dengan skor ketat 10-21, 21-12, 21-18 sekaligus menyamakan kedudukan menjadi 1-1.

Usakti kembali berbalik unggul lewat pemain triple Silviani Alfiandri/Keke Putri/Ayu Wanda berkat kemenangan atas  pemain triple N Aldila/Agitania Sesaria/Astrid Jen. Trio Usakti tersebut menang lewat pertarungan tiga game yang berakhir dengan skor 11-21, 21-18, 21-12.

Dengan kemenangan ini, Usakti berhak atas hadiah uang sebesar 30 Juta, sedangkan UPI Bandung menerima hadiah sebesar 15 juta.

Pada perebutan tempat ketiga dan empat putri. Putri Universitas Pelita Harapan (UPH) berhasil menundukan Unikom Bandung dengan skor 3-2 untuk  menempati peringkat tiga. Sedangkan di sektor putra, posisi ketiga direbut Unikom Bandung yang menang 3-2 atas Universitas Surabaya (Ubaya).