Terbiasa Lawan Ahsan, Hendra Sudah Tahu Kelebihan dan Kekurangannya

Hendra Setiawan dan Pramudya Kusumawardana Riyanto usai pertandingan.
Hendra Setiawan dan Pramudya Kusumawardana Riyanto usai pertandingan. (Foto: PBSI)
Nasional ‐ Created by Bimo Tegar

Jakarta | Hendra Setiawan/Pramudya Kusumawardana Riyanto berhasil mengantongi satu kemenangan pada laga keduanya di ajang Mola TV PBSI Home Tournament. Berhadapan dengan Mohammad Ahsan/Leo Rolly Carnando di Pelatnas PBSI, Cipayung, Jakarta Timur, Rabu (24/6), Hendra/Pramudya menang dengan skor 21-16 dan 21-11.

Hendra mengaku tak merasa canggung saat harus berhadapan dan mengalahkan Ahsan. “Kita sering ketemu di turnamen, pernah jadi lawan di kejurnas dan liga, jadi sudah biasa. Saya tahu kebiasan Ahsan tapi Ahsan juga tahu kelebihan dan kelemahan saya, ya sama-sama saling tahu lah,” kata Hendra Setiawan dikutip dari Badmintonindonesia.org.

Hendra/Pramudya memang tampil lebih baik ketimbang laga perdananya tadi pagi saat bentrok dengan Kevin Sanjaya Sukamuljo/Moh. Reza Pahlevi Isfahani. Saat itu, Hendra/Pramudya kalah dalam pertarungan tiga game dengan skor 21-18, 13-21 dan 19-21.

“Di pertandingan pertama pagi ini, feeling-nya belum dapet banget. Sedangkan sore ini Pram mainnnya pas, permainan aslinya bisa keluar,” ungkapnya.

“Memang di pertandingan pagi tadi masih agak tegang, yang sekarang lebih rileks. Pasangan sama koh Hendra yang lebih senior pasti senang, karena dapat poinnya gampang. Saya yang lebih muda tinggal mengikuti saja, gimana dari sayanya bisa menjaga ritme mainnya,” sambung Pramudya Kusumawardana Riyanto menambahkan..

Sementara itu, pasangan Ahsan/Leo harus menelan dua kekalahan beruntun pada laga hari ini. Sebelumnya, mereka tumbang dari Marcus Fernaldi Gideon/Muhammad Shohibul Fikri dengan skor 11-21, 21-14 dan 21-23.