Tim Putri DKI Jumpa Jabar di Partai Final

Ruselli Hartawan
Ruselli Hartawan Menjadi Penentu Kemenangan Tim Putri DKI Jakarta atas Jawa Tengah di PON Jawa Barat 2016 (foto: badmintonindonesia.org)
Nasional ‐ Created by AH

Cirebon - Tim putri DKI Jakarta berhasil mengatasi Jawa Tengah (Jateng) di semifinal Pekan Olahraga Nasional (PON) XIX Jawa Barat 2016 yang digelar Kamis (22/9) siang. Srikandi-srikandi Ibu Kota berhasil menang dengan skor 3-0 tanpa balas.

Kemenangan tim DKI diawali oleh Fitriani. Atlet Pelatnas asal klub Exist Jakarta ini berhasil menang dua game langsung 21-14 dan 21-16 atas Dinar Dyah Ayustine, sesama rekannya di Pelatnas. Kemenangan kedua berhasil disumbangkan oleh Anggia Shitta Awanda/Della Destiara Harris. Mereka hanya memerlukan waktu 25 menit untuk mengatasi Gloria Emanuelle Widjaja/Mychelle Chrystine Bandaso dengan 21-12 dan 21-16.

Di partai penentu atlet asal Jaya Raya, Ruselli Hartawan yang baru kembali bergabung bersama Pelatnas sempat kehilangan satu game atas Intan Dwi Jayanti. Ia baru bisa menang setelah berlaga selama 50 menit dan menang 21-13, 17-21 dan 21-15.

Kami tentu bersyukur dengan hasil pertandingan hari ini, anak-anak sudah berhasil menampilkan permainan terbaik mereka,” ujar manajer tim DKI Jakarta, Rachmat Setiyawan.

Di final, tim DKI akan berhadapan dengan tim tuan rumah Jawa Barat (Jabar) yang juga menang 3-0 atas rivalnya, Jawa Timur (Jatim). “Untuk strategi di final menghadapi Jabar, kami akan diskusikan dengan pelatih, bagaimana kondisi anak-anak setelah semifinal ini. Karena kekuatan di final tentu sudah merata. Semoga atlet-atlet kami bisa menampilkan yang terbaik dan kami bisa mendapat hasil maksimal di final nanti,” pungkasnya.

Hasil pertandingan semifinal Jateng vs DKI Jakarta:

1. Dinar Diyah Ayustine vs Fitriani 14-21, 16-21

2. Gloria Emanuelle Widjaja/Mychelle C. Bandaso vs Anggia Shitta Awanda/Della Destiara 12-21, 16-21

3. Intan Dwi Jayanti vs Ruselli Hartawan 13-21, 21-17, 15-21