Tontowi/Apriyani Terindikasi Batal Tampil di Spain Masters

Tontowi Ahmad/Apriyani Rahyu (Indonesia).
Tontowi Ahmad/Apriyani Rahyu (Indonesia).
Nasional ‐ Created by setiawan

Jakarta | Satu-satunya wakil Indonesia di sektor ganda campuran Tontowi Ahmad/Apriyani Rahyu terindikasi batal tampil pada turnamen Barcelona Spain Masters 2020 yang berlangsung di Vall D'Hebron Olympic Sport Center dari tanggal 18-23 Febuari mendatang.

Pasangan campuran itu batal tampil, lantaran Tontowi mengalami sakit. Pelatih kepala ganda campuran Richard Mainaky membenarkan kalau kemungkinan besar pasangan Tontowi/Apriyani batal tampil dalam turnamen BWF World Tour Super 300 di Spanyol nanti. Dikarenakan, Tontowi mengalami sakit.

"Kabar terakhir Tontowi sakit dan sudah lima hari dia tidak latihan. Jadi ada kemungkinan dia batal ikut," sahut Richard, seperti dilansir oleh BolaSport.

Richard pun belum mengetahui sakit yang diderita oleh peraih medali emas Olimpiade Rio de Janeiro 2016 itu. Namun yang jelas, Tontowi secara langsung menyampaikan tidak ikut serta dalam turnamen di Spanyol nanti.

"Dia baru akan cek darah karena khawatir terjangkit sakit tipes. Jadi, dari Tontowi sendiri mengatakan dia mungkin harus batal ikut ke Barcelona Spain Masters," sambung Richard.

Mundurnya Tontowi/Apriyani dari turnamen BWF berlevel super 300 itu, mengakibatkan mereka terkena konpensasinya denda. Sementara itu, hingga saat ini PBSI masih menunggu kondisi Tontowi pulih.

"Resikonya harus tetap denda. Sementara itu, kami masih menunggu kondisi Tontowi membaik," tandas Richard.