Walau Cedera, Asqar Tetap Pantang Menyerah

Muhammad Asqar Harianto menyambut pengembalian.
Muhammad Asqar Harianto menyambut pengembalian.
Nasional ‐ Created by Bimo Tegar

Jakarta | Sikap pantang menyerah diperlihatkan Muhammad Asqar Harianto saat melakoni laga kedua di fase penyisihan Grup H Mola TV PBSI Home Tournament, Rabu (8/7). Berhadapan dengan Ikhsan Leonardo Imanuel Rumbay di Pelatnas PBSI, Cipayung, Jakarta Timur, Asqar tetap berjuang untuk menuntaskan pertandingan meski sempat mengalami cedera sebelum akhirnya mengalah dengan skor 21-15, 12-21 dan 1-3.

Berdasarkan keterangan rilis yang diterima Djarumbadminton.com dari PP PBSI, Kepala Bidang Pembinaan dan Prestasi PP PBSI Susy Susanti mengatakan bila Asqar terpaksa mundur dari pertandingan dan Mola TV PBSI Home Tournament karena mengalami kram pada kakinya. Dengan kata lain, Asqar tidak akan melanjutkan perjuangannya di ajang Mola TV PBSI Home Tournament.

“Iya ada kram di kaki kanan. Asqar sepertinya sudah tidak kuat tapi tetap memaksakan untuk main, tadi sempat muntah tapi tetap belum mau mundur. Di game ketiga, jalannya sampai diseret, lalu berhenti setelah tidak bisa jalan. Sebagai pemain muda, dia memang semangatnya tinggi dan tidak mau kalah,” ungkap Susy Susanti.

Sebelumnya, di sesi pagi, Asqar sudah berduel dengan unggulan kedua, Jonatan Christie. Tunggal putra asuhan PB Djarum Kudus itu dipaksa menyerah dalam permainan dua game langsung dengan skor 13-21 dan 16-21 dalam tempo 41 menit.

Dengan mundurnya Asqar, maka penghuni Grup H menyisakan Jonatan dan Ikhsan yang sama-sama mengantongi satu kemenangan. Besok (9/7), keduanya akan berduel untuk menentukan status juara di Grup H. Sedangkan Yonatan Ramlie sudah dipastikan tidak akan lolos ke babak perempat final setelah menelan dua kekalahan dari Jonatan serta Ikhsan.

Besok akan memainkan laga pamungkas di fase penyisihan grup pada sesi pagi pukul 08.30 WIB. Dilanjutkan dengan babak perempat final di sesi sore, mulai pukul 15.00 WIB. Hanya dua pemain terbaik di tiap grup yang berhak untuk lolos ke delapan besar Mola TV PBSI Home Tournament.

 

Berikut jadwal pertandingan Mola TV PBSI Home Tournament, Kamis (9/7) pukul 08.30 WIB:

Lapangan 1

  • Tegar Sulistyo vs Bobby Setiabudi
  • Alvi Wijaya Chairullah vs Yohanes Saut Marcelino
  • Shesar Hiren Rhustavito vs Christian Adinata
  • Jonatan Christie vs Ikhsan Leonardo Imanuel Rumbay

Lapangan 2

  • Anthony Sinisuka Ginting vs M. Sultan Nurhabibullah Mayang
  • Karono vs Syabda Perkasa Belawa