YIMO 2022 - Ganda Campuran Champions Magelang Melaju ke Perempat Final

Genta Restu Handika/Wilia Renasya (Djarum Badminton)
Genta Restu Handika/Wilia Renasya (Djarum Badminton)
Nasional ‐ Created by

Magelang | Rangkaian pertandingan pada hari ketiga Yuzu Isotonic Magelang Open 2022 diawali dengan sejumlah partai ganda campuran. Satu di antara partai tersebut mempertemukan Tegar Alfarisi Jalu Pamungkas/Nadhifa Nur Zahra dari PMS Solo dengan Genta Restu Handika/Wilia Renasya asal Champions Magelang. Genta/Wilia merasa bersyukur dapat tembus babak delapan besar, meski keduanya mengakui minim persiapan jelang kejuaraan yang telah dua kali digelar di GOR Djarum, Magelang, Jawa Tengah, ini.

Dalam tempo 22 menit, Genta/Wilia menghentikan langkah Tegar/Nadhifa dengan skor identik 21-15, 21-15. "Memang kami butuh untuk kompak dan kerja keras, karena sejak mulai bertanding di YIMO 2022 kami tidak memiliki rencana atau strategi khusus," jelas Genta.

Di babak awal pada Selasa (13/9), Genta/Wilia menang atas rekan satu klub mereka, Ahmad Maulana/Garneta Iffat Salsabila Dewi dengan straight games 21-19, 21-6. Meski tampak kompak di lapangan, baik Genta maupun Wilia mengakui bukan perkara sepele untuk dapat bermain padu untuk merebut kemenangan.

"Kami tetap berpikir dewasa," kata Genta. "Dan mau mengalah," Wilia, menimpali komentar partnernya.

Pada Kamis (15/9), Genta/Wilia bersua dengan Muhammad Fauzan Rafisyah Hady/Aira Rizkia Diaztantri, yang di babak 16 besar menang atas unggulan keempat Bijak Pangayom/Risfina Meyizza Tommzhu dari PB Djarum.