(Yonex-Sunrise Indonesian Masters 2016) Bayu Tembus Delapan Besar

Muhammad Bayu Pangisthu
Muhammad Bayu Pangisthu Berhasil Melaju ke Babak Perempat Final Yonex-Sunrise Indonesian Masters 2016 (foto: badmintonindonesia.org)
Nasional ‐ Created by AH

Balikpapan - Muhammad Bayu Pangisthu melenggang sukses ke babak delapan besar Yonex-Sunrise Indonesian Masters 2016, setelah malam tadi, Kamis (18/9) berhasil menaklukkan wakil Tiongkok Song Xue, 21-14 dan 22-20.

Bermain sabar, dikatakan Bayu menjadi kunci kemenangannya kali ini. Bayu dan Xue sebelumnya pernah berhadapan di Swiss Open 2016. Namun kala itu Bayu kalah dua game langsung dengan 16-21 dan 11-21.

Kali ini saya lebih sabar cari kesempatan. Karena waktu di Swiss saya gampang mati sendiri, di sini saya coba sabar, dan pas ada kesempatan langsung cari poin. Tapi di sisi lain dia juga kelihatan mainnya nggak enak. Ini jadi keuntungan buat saya,” kata Bayu.

Menang mudah di game pertama, Bayu kembali memimpin 11-8 di game kedua. Xue sempat menyusul menjadi 15-13, namun Bayu kembali membalikkan poin menjadi 20-17. Suasana sempat menegang ketika Xue menyamakan poin menjadi 20-20. Beruntung akhirnya Bayu bisa memastikan kemenangan dengan skor akhir 22-20.

Saya sempat buru-buru juga. Terus kan kalah angin, saya jadi ragu-ragu, tenaganya kurang,” jelas Bayu.

Di perempat final, Bayu akan melawan Yuxiang Huang dari Tiongkok. “Buat besok saya lebih jaga pikiran dan fokusnya ke pertandingan ini. Lebih persiapan mental saja” ujar Bayu usai bertanding.