(Yonex-Sunrise Indonesian Masters 2016) Kevin/Wahyu Menang Susah Payah

Kevin Sanjaya Sukamuljo/Wahyu Nayaka Arya Pankaryanira
Kevin Sanjaya dan Wahyu Nayaka Mampu Melaju ke Babak Selanjutnya Pada Ajang Yonex-Sunrise Indonesian Masters 2016.
Nasional ‐ Created by AH

Balikpapan - Pasangan debutan ganda putra Pelatnas PBSI, Kevin Sanjaya Sukamuljo dan Wahyu Nayaka Arya Pankaryanira harus bersusah payah menyelesaikan laga perdananya di Yonex-Sunrise Indonesian Masters 2016, pada Rabu (7/9) malam.

Keduanya terpaksa memainkan tiga game saat berhadapan dengan wakil Tiongkok, He Jiting/Tan Qiang, 28-30, 21-12 dan 21-17.

Kevin/Wahyu bermain ketat di game pertama. Sempat unggul tipis di awal pertandingan, Kevin/Wahyu akhirnya terpaksa menyerahkan kemenangan untuk lawan. Memasuki game kedua, Kevin/Wahyu lebih bisa menguasai permainan. Mereka terus unggul tanpa pernah tersusul.

Di game pertama saya memang agak sulit untuk beraptasi dengan kondisi lapangan yang cukup berangin. Jadi bola-bola blok saya di depan net banyak yang ujungnya ngambang, harusnya bisa poin malah jadinya lawan yang dapat angka,” ujar Kevin.

Masuk ke game penentu, Kevin/Wahyu kembali tampil dominan. Keduanya sukses mengatasi lawan tanpa halangan berarti. Kevin/Wahyu pun terus melenggang dan memastikan tiket ke babak dua.

Ini pertama kali kami bermain, saya juga masih mencari bagaimana Kevin bermain. Jadi tadi di game pertama saya masih mencari harus bagaimana, tetapi di game kedua, kami bisa lebih bisa menguasai pertandingan,” ungkap Wahyu.

Selanjutnya di babak dua, Kevin/Wahyu akan berhadapan dengan pasangan Malaysia, Yew Sin Ong/Ee Yi Teo.

Kekuatan lawan merata, saya targetnya setiap bermain bisa mengeluarkan yang terbaik, itu saja” ungkap Kevin mengenai targetnya.

Kevin sebelumnya berpasangan dengan Marcus Fernaldi Gideon. Namun Marcus terpaksa absen karena mengalami cedera. Kevin kemudian dipasangkan dengan Wahyu.