(Olimpiade Rio 2016) Menang Sempurna, Tontowi/Liliyana Juara Grup C

Tontowi Ahmad/Liliyana Natsir
photo: badmintonindonesia.org
Olimpiade ‐ Created by RYN

Tontowi Ahmad/Liliyana Natsir berhasil memetik kemenangan utuh dari tiga lawannya di babak penyisihan Olimpide Rio 2016 dan keluar sebagai juara grup C. Gelar juara grup ini diraih usai mengalahkan pasangan Malaysia, Chan Peng Soon/Goh Liu Ying, 21-15 dan 21-11, di laga ketiga mereka.

Di awal game pertama, Tontowi/Liliyana sempat terbawa pola permainan lawan dan tertinggal dalam perolehan poin. Tontowi/Liliyana berhasil menyamakan poin di angka 13 kemudian balik unggul hingga akhirnya menang 21-15.

"Tontowi/Liliyana banyak mengikuti pola permainan lawan di game pertama dan return servicenya yang banyak lurus sudah ditunggu lawan. Setelah mengubah pola permainan dengan banyak bola silang, mereka terus menambah angka," papar Richard Mainaky, Pelatih Ganda Campuran.

Tontowi/Liliyana tampil lebih meyakinkan di game kedua. membaik. Mereka mendominasi perolehan poin dan menang 21-11.

"Kekompakan dan ketenangan harus kami jaga terus supaya bisa tampil lebih baik lagi," komentar Liliyana.

Kemenangan ini sekaligus mengukuhkan tempat di perempat final bagi Tontowi/Liliyana. Ganda campuran nomor satu Indonesia itu pun dinilai sudah siap dan lebih percaya diri.

"Menghadapi perempat final, Owi/Butet sudah siap. Terutama saya lihat Owi sudah lebih percaya diri dengan bola-bola atasnya," ujar Richard.

"Kami semakin yakin dengan permainan kami. Mudah-mudahan bisa memberikan yang terbaik. Mohon doanya dari seluruh masyarakat Indonesia," pungkas Liliyana.