Anggun/Keshya Tantang Ardiansyah/Devi di Final

Sirkuit Nasional ‐ Created by

Batam, 28 Maret 2014 – Babak semifinal Djarum Sirkuit Nasional (Djarum Sirnas) Li Ning Kepulauan Riau Open 2014 menyuguhkan pertarungan sengit di sektor ganda campuran.

Mantan pemain nasional Anggun Nugroho/Kehsya Hanadia Nurvita butuh 1 jam 17 menit untuk bisa menaklukan Rizky Hidayat/Nadya Melati.

Laga ini berlangsung seru, jual beli serangan dalam tempo yang cukup cepat tak jarang membuat para penonton yang hadir langsung di GOR Banda Baru berdecak. Kalah 15-21 di game pembuka, Anggun/Kehsya tak membiarkan wakil dari PB Hi Qua Wima/Pertamina itu menang. Mereka mencuri kemenangan tipis di game pembuka dengan 21-19.

Di game penutup, Anggun/Kehsya sempat kembali tertinggal. Di interval mereka tertinggal 10-11, dan semakin tertinggal di kedudukan 11-14. Namun berkat permainan agresif dan smes-smes tajam yang diluncurkan Anggun, membuat mereka meraih enam angka beruntun dan balik unggul 17-11. Akhirnya, mereka pun berhak ke final usai menang 21-17.

“Pertahanan Rizky/Nadya sangat solid, saya tadi sempat kesulitan untuk menembus pertahanan mereka. Di lapangan tadi intinya siapa yang bisa menyerang dia yang akan meraih angka, itu pun kami terapkan di game kedua dan ketiga,” tutur Anggun.

Di partai final yang akan digelar besok (29/3), Anggun/Kehsya akan berhadapan dengan unggulan teratas Ardiansyah Putra/Devi Tika Permatasari dari PB Berkah Abadi/PB SGS PLN, mereka menang dua game langsung atas Ryan Sauqi/Jovita Evania dari PB Mutiara 21-12 dan 21-12.

“Melawan Ardiansyah/Devi peluang masih 50:50, saya dan Ardiansyah teman dari kecil jadi sudah tahu permainan masing-masing,” pungkasnya.

Hingga berita ini diturunkan, nomor semifinal di sektor dewasa masih terus berlangsung.