Aprilia Yuswandari Optimis Bisa Raih Gelar di Tanah Kelahiran

Sirkuit Nasional ‐ Created by AR

Yogyakarta, - Atlet tunggal putri kelahiran Yogyakarta 24 April 1990, Aprilia Yuswandari optimis bisa meraih gelar juara di ajang Djarum Sirkuit Nasional (Djarum Sirnas) Li Ning Yogyakarta Open 2015 yang tengah berlangsung di GOR Amongrogo, Yogyakarta yang memasuki hari ketiga ini, Kamis (20/8).

Hal tersebut diakui atlet yang pernah menghuni Pelatnas PBSI Cipayung yang kini kembali membela klubnya Semen Gresik itu, saat di jumpai usai melakoni laga babak kedua malam tadi, melawan Erlina Kani (Jaya Raya Jakarta) dengan kemenangan Aprilia 21-16 dan 21-18.

"Optimis bisa meraih gelar di tanah kelahiran, karena selain masih penasaran belum pernah juara Sirnas tahun ini, saya pun tak ingin menyia-nyiakan kesempatan langka bermain sambil ditonton sama keluarga," ujarnya.

Aprilia sendiri sepanjang tahun 2015 ini, belum mampu meraih satu gelar pun di empat seri Djarum Sirnas yang telah bergulir.

Di babak perempat final besok, Jumat (21/8) Aprilia akan berhadapan dengan Linda Mutiara Pertiwi (Mutiara Cardinal Bandung), yang sebelumnya melangkah ke perempat final usai menundukan Marsa Indah Salsabila (Tjakrindo Masters) dengan skor 21-14 14-21 dan 21-13.

Pertemuan pertama kali bagi keduanya yakni di Djarum Sirnas Jawa Barat lalu, dimana Aprilia mampu mengalahkan Linda.  

"Pernah ketemu di Sirnas Jabar dan menang, jadi besok saya yakin bisa menang lagi," pungkasnya.