Atlet Asing Ramaikan Djarum Sirnas, Jateng Andalkan Atlet PB Djarum

Sirkuit Nasional ‐ Created by

Djarum Sirkuit Nasional (Djarum Sirnas) kian meningkatkan gengsi kejuaraannya. Selain diserbu ribuan peserta, Kota Lumpia pun akan didatangi oleh atlet asing dari lima negara, yakni Jepang, Malaysia, Amerika, Bulgariaserta Jerman.

"Hal ini menunjukkan Semarang layak menggelar event kejuaraan bulutangkis tingkat nasional maupun internasional," ujar Ketua Panitia Djarum Sirnas Semarang, Binarto Gani seperti yang dilansir Suara Merdeka.

Jawa Tengah sendiri akan diperkuat oleh atlet-atlet PB Djarum yang turun dengan kekuatan penuh ke Semarang, mereka tentu akan menjadi lawan tanding yang tangguh bagi klub lain di sekitar Jawa Tengah. "Jateng masih mengandalkan atlet PB Djarum dikejuaraan ini, kesempatan ini tentu harus dimanfaatkan atlet Jateng non PB Djarum untuk menimba ilmu," lanjutnya.

Binarto pun memprediksi atlet Jateng yang akan mampu berbicara banyak adalah atlet-atlet asal PB Djarum, sementara klub lain mungkin bisa berbicara di sektor pemula dan remaja.

Ia pun menuturkan bahwa penonton akan diberikan door price berupa kaos untuk yang beruntung. "Jadi mereka tak hanya disuguhi pertandingan seru dan berkelas tapi juga bisa bawa pulang kaos bagi yang beruntung," pungkasnya.