Bulutangkis Indonesia Kembali Jaya 2-3 Tahun Ke Depan

Sirkuit Nasional ‐ Created by

Ketua Umum Pengurus Besar Persatuan Bulutangkis Seluruh Indonesia (PB PBSI) Gita Wirjawan yakin, 2-3 tahun lagi bulutangkis Indonesia bakal kembali jaya. Hal itu ditegaskan Gita saat berkunjung ke GOR KONI Bandung, Kamis (23/5).

Terlebih Gita melihat perkembangan gelaran Djarum Sirkuit Nasional 2013 yang kini telah memasuki seri keempatnya. Persaingan yang begitu ketat hampir di semua kategori menandakan sinyal positif kaderisasi atlet berkualitas.

"Saya yakin 2-3 tahun lagi bulutangkis Indonesia bakal kembali jaya. Kita punya atlet-atlet muda berprestasi yang dihasilkan di Sirnas ini," ucap Gita yang juga merupakan Mentri Perdagangan itu.

Target prestasi pun telah dipasangkan di beberapa turnamen besar lainnya. Sebut saja, Kejuaraan Dunia Bulutangkis di Guangzhou, China, All England dan Djarum Indonesia Open Superseries yang bakal digelar 10-16 Juni 2013 mendatang di Jakarta.

Beragam investasi pun mulai dilakukan PB PBSI. Bukan hanya investasi dana, tapi termasuk investasi waktu untuk mengasah kembali tehnik dan mental para pemain muda yang kini teah bergabung bersama tim pelatnas di Cipayung.

"Pastinya saya akan berani memasang pemain muda dalam beberapa event bergengsi," sebut Gita.

Soal dana, Gita menyebut sudah banyak brand-brand besar yang mau mendukung olahraga bulutangkis. Bukan hanya menjadi sumber dana saja, tapi sponsor itu akan menjadi media untuk membangkitkan semangat bulutangkis di masyarakat. Nantinya, masyarakat lah yang akan merangkul visi-misi PBSI untuk bersama-sama menyambut kebangkitan bulutangkis Merah Putih.