Bungkam Juara Manado, Shulton ke Semifinal

Sirkuit Nasional ‐ Created by

Pemain Mutiara Bandung, M Shulton Al Hakim melaju ke semifinal tunggal putra taruna Djarum Sirkuit Nasional (Sirnas) Sumatera Utara Open 2013.

Ia lolos setelah menyingkirkan juara Sirnas Manado R. Eka Fajar Kusuma yang juga merupakan unggulan kedua, Kamis (12/9).


Shulton menang dua game langsung.
Di game pertama ia mendominasi jalannya pertandingan dan tak pernah tertinggal dalam perolehan poin. Di game kedua, Eka mulai melancarkan serangan balasan.

Tertinggal 9-10 di awal game kedua, Shulton berhasil menyamakan kedudukan 19-19. Ia mengunci poin Eka di angka 19 dan mencetak dua poin berturut-turut. Shulton meraih kemenangan dengan skor 21-16 dan 21-19.

Shulton mengaku puas dengan kemenangannya. Eka dinilai sebagai lawan yang sulit diatasi. Dari empat kali pertemuan, ia baru dapat mengantongi kemenangan kali ini.

"Saya sudah bermain maksimal dengan penuh semangat. Dia pemain yang bagus. Umur dan pengalamannya di atas saya," paparnya saat ditemui usai pertandingan.

Di semifinal, ia sudah ditunggu Firman A. Kholik yang juga berasal dari Mutiara Bandung. Firman lolos setelah menang 21-16 dan 21-13 atas pemain Tangkas Specs, Endrue Tampi.

Berhadapan dengan rekan seklub-nya, Shulton mengaku tidak memiliki persiapan khusus karena sudah tahu permainan lawan. Ia  pun berharap dapat mengulang kesuksesannya di Sirnas Banjarmasin, tahun lalu. Saat itu, ia berhasil keluar sebagai juara.

Laga semifinal tunggal putra taruna lainnya akan menampilkan duel antara Eska Rivan Jaya melawan Alvindo Saputra. Eska lolos usai menang 21-16 dan 21-17 atas Imam Adi Kusuma. Sedangkan Alvindo melaju setelah memenangi rubber game melawan Khrisna Adi Nugraha, 23-21, 11-21, dan 21-9.