Dandi/Ery Tumbangkan Unggulan

Sirkuit Nasional ‐ Created by

Pasangan Ganda Campuran Dewasa asal PB Djarum dan Pusdiklat Jaya Raya, Dandi Prabudita/Ery Oktaviani Adriyana berhasil menumbangkan unggulan di ronde pertama Djarum Sirkuit Nasional (Sirnas) Jawa Tengah Open 2012, Rabu (27/6).

Dalam laga yang dihelat di GOR Jati Diri Semarang tersebut, Dandi/Ery menaklukkan unggulan keenam, Subhan Hasan/Rizky Amelia Pradipta dari Pusdiklat Jaya Raya dua game langsung, 21-9 dan 21-19.

Sejak game pertama, pasangan Dandi/Ery menguasai jalannya pertandingan. Meskipun di game kedua Subhan/Rizky sempat melancarkan serangan balik dan mengejar ketertinggalan, namun Dandi/Ery tetap tenang dan menyudahi permainan dalam waktu 20 menit dengan kemenangan.

"Tadi kita bermain lepas dan tanpa beban. Namun tetap berusaha mencari celah lawan untuk melakukan serangan hingga akhirnya bisa menang," ujar Dandi.

Pasangan lainnya yang berhasil melaju ke ronde dua antara lain M Ridho Akbar/Pia Zebadiah dan Trikus Harjanto/Vita Marissa. Ridho/Pia lolos setelah menang walkover dari Dea Adi Rangga/Feiran Meisa asal Sarwendah. Sedangkan, Trikus/Vita harus bertarung lebih dulu melawan pemain Jepang, Atsudi/Sugiyama sebelum akhirnya menang 21-14, 21-10 dan melangkah ke ronde dua. Sementara itu, Jepang meloloskan satu orang wakilnya, Susuki/Omori yang menang 21-9 dan 21-16 atas pemain Tri Star, Erwin Armada/Umi hanifah.