Devi/Keshya Melaju Mulus ke Final

Sirkuit Nasional ‐ Created by

Unggulan pertama ganda putri, Devi Tika Permatasari/Keshya Nurvita Hanadia tanpa kesulitan berarti melaju ke final Djarum Sirkuit Nasional (Sirnas) Lampung Open 2013 setelah mengungguli unggulan keenam, Deariska Putri Medita/Nurbeta Kwanrico, dalam pertandingan yang berlangsung di GOR Saburai, Jumat, (12/4).

Pukulan-pukulan keras Keshya, yang diimbangi oleh cegatan-cegatan Devi di depan net, berhasil membuat pertahanan lawan berantakan. Pasangan asal SGS PLN Bandung ini pun memastikan diri melaju ke final lewat dua game langsung, 21-14 dan 21-17.

"Tadi main lepas aja, gak ada beban," ujar Keshya.

Pada partai final yang akan digelar Sabtu, (13/4), Devi/Keshya akan ditantang unggulan kedua, Aris Budiharti/Dian Fitriani. Pasangan asal Pusdiklat Jaya Raya ini meraih tiket final usai menaklukkan Nadya Melati/Khaeriah Rosmini, 21-10 dan 21-12.

Sering bertemu Aris/Dian di berbagai pertandingan, Devi/Keshya pun mengaku tidak memiliki persiapan khusus menghadapi lawannya tersebut.

"Kita sudah tahu permainan masing-masing. Sama kaya tadi aja, main nothing to lose biar lebih lepas dan gak beban," sahut Keshya.

Di Sirnas Balikpapan, akhir Maret lalu, Devi/Keshya berhasil meraih gelar juara. Apakah mereka dapat mempertahankan gelarnya di Sirnas kali ini?

Partai final Djarum Sirnas Lampung Open 2013 akan digelar Sabtu, (13/4), di GOR Saburai mulai pukul 13.00 WIB dan ditayangkan langsung di stasiun televisi TVRI.