(Djarum Sirnas Bali Open) Berharap Dukungan Keluarga

Komang Ayu Cahya Dewi (PB Djarum Kudus) mengembalikan shuttlecock.
Komang Ayu Cahya Dewi (PB Djarum Kudus) mengembalikan shuttlecock. (Foto: PB DJARUM)
Sirkuit Nasional ‐ Created by Bimo Tegar

Denpasar | Pebulutangkis tunggal putri besutan PB Djarum Kudus, Komang Ayu Cahya Dewi berharap mendapat dukungan penuh dari keluarga saat bertanding di tanah kelahiran. Komang berhasil mencuri kemenangan perdananya di nomor tunggal taruna putri Djarum Sirkuit Nasional Bali Open 2018 atas wakil Exist Jakarta, Michelle Gabriela dengan skor 21-14 dan 21-11 pada pertandingan yang berlangsung di GOR Lila Bhuana, Denpasar, Senin (5/11).

“Senang rasanya ada keluarga yang dukung, karena biasanya belum pernah ada yang dukung. Tapi saya berharap keluarga bisa terus mendukung saya selama bertanding di kejuaraan ini supaya bisa mendapatkan hasil maksimal,” ujar Komang kepada Djarumbadminton.com.

Meski berhasil memetik kemenangan di partai pembuka, Komang mengaku masih harus beradaptasi dengan kondisi lapangan yang cukup berangin. “Hari ini saya masih menyesuaikan diri dengan lapangan. Soalnya angin disini cukup kencang. Jadi hari ini main saya masih belum terlalu enak,” kata jebolan audisi umum beasiswa bulutangkis PB Djarum 2016 ini.

Pasca cedera, gadis kelahiran Denpasar, 21 Oktober 2002 ini sudah mulai dijajal bermain rangkap. Komang yang keluar sebagai juara tunggal remaja putri di Djarum SIrkuit Nasional Kalimantan Timur Open 2018, Oktober lalu, kini diturunkan juga di nomor taruna. “Ini baru pertama kali main rangkap setelah cedera. Untuk main di nomor taruna, saya coba tampil maksimal aja, tidak ada target sekaligus tambah pengalaman main di level yang lebih tinggi,” tuturnya.

Dengan kemenangan ini Komang memastikan satu tempat di babak kedua Djarum Sirkuit Nasional Bali Open 2018. Selanjutnya, Komang akan berhadapan dengan pebulutangkis tunggal taruna putri asal Mutiara Cardinal Bandung, Saifi Rizka Nurhidayah.

Menurut Komang, pertandingan besok tidak akan berjalan dengan mudah. Pasalnya, Saifi merupakan tipikal pemain yang mempunyai semangat juang hebat. “Besok lawannya cukup kuat. Dia punya power dan ulet di lapangan. Mainnya juga penuh semangat. Jadi, yang jelas saya akan mempersiapkan diri untuk pertandingan besok dan jaga kondisi,” tutupnya.