(Djarum Sirnas Bali Open) Sisa 3 ‘Peluru’

Araki Akane (Jepang) mengembalikan shuttlecock.
Araki Akane (Jepang) mengembalikan shuttlecock.
Sirkuit Nasional ‐ Created by Bimo Tegar

Denpasar | Negeri Sakura Jepang yang ambil bagian dalam kejuaraan Djarum Sirkuit Nasional Bali Open 2018, menyisakan tiga wakilnya ke babak dua tunggal dewasa putri. Mekski harus kehilangan dua pebulutangkisnya di laga pembuka, namun pasukan Jepang optimis bisa meraih hasil maksimal saat bertanding di Pulau Dewata.

Pelatih Jepang, Made Chandra Brata optimis jika anak didiknya punya peluang besar untuk meramaikan atmosfer kompetisi di Djarum Sirkuit Nasional Bali Open 2018 kali ini. “Kita ada pemain yang kemarin menjadi semifinalis di Indonesia Masters, Araki Akane. Jadi, untuk peluang mereka pasti terbuka lebar kalau saja bisa bermain konsisten dan tidak ada kendala apapun,” ujar Made kepada Djarumbadminton.com.

Tiga wakil jepang yang berhasil lolos ke babak dua Djarum Sirkuit Nasional Bali Open 2018 antara lain, Chie Umezu, Araki Akane dan Kawazoe Maiko. Sedangkan, Konishi Haruna dan Imai Riko harus tersingkir dari kejuaraan ini. Meski demikian, Made tetap mengapresiasi perjuangan yang telah diperlihatkan anak asuhannya itu.

“Pemain-pemain Jepang itu tipikalnya nggak mau cepet menyerah dan mainnya ngotot. Bagaimanapun keadaannya, walaupun hasilnya harus kalah, tetap berjuang sampai akhir. Itulah kelebihan dari mereka yang punya daya juang tinggi ketika berlatih dan bertanding. Karena itu memang sudah menjadi tradisi mereka,” jelasnya.

Lebih lanjut Made mengatakan, selain bertanding, dirinya yang merupakan putra asil Bali berniat untuk memboyong pasukan Negeri Samurai berlibur menikmati keindahan pulau Dewata. “Kebetulan saya juga kan orang sini, jadi sekalian mengajak mereka liburan di Bali. Biar mereka tau Bali juga,” tutupnya.

Kabar baik itu tentunya mendapatkan respon positif bagi rombongan Jepang, khususnya Araki Akane. “Senang sekali bisa datang ke Bali. Saya akan berusaha tampil maksimal di kejuaraan ini. Dan pastinya ingin menikmati suasana Bali,” katanya.