(Djarum Sirnas Balikpapan 2018) Cari-cari Permainan

I Putu Pande Sheva Brahmantya Putra/Aldira Rizki Putri (PB Djarum Kudus) bersiap menyambut pengembalian.
I Putu Pande Sheva Brahmantya Putra/Aldira Rizki Putri (PB Djarum Kudus) bersiap menyambut pengembalian.
Sirkuit Nasional ‐ Created by Bimo Tegar

Balikpapan | Pasangan ganda taruna campuran PB Djarum Kudus, I Putu Pande Sheva Brahmantya Putra/Aldira Rizki Putri memastikan satu tiket ke perempat final Djarum Sirkuit Nasional Kalimantan Timur Open 2018. Kemenangan I Putu/Aldira diraih usai mengalahkan Muliadi Rizka Saputra/Arin Apriyanti dengan skor 21-14 dan 21-14, pada pertandingan yang berlangsung di GOR Hevindo, Balikpapan, Selasa (2/10).

Meski berhasil mencuri kemenangan, namun pasangan PB Djarum Kudus ini mengaku masih mencari-cari permainan terbaiknya. Sebab, mereka masih merasa belum bisa tampil pada performa terbaiknya.

“Pertandingan hari ini masih cari-cari enaknya gimana. Belom dapet permainan yang pas. Soalnya kita juga baru dipasangkan juga. Terus masih harus adaptasi sama shuttlecock yang berat dan kondisi lapangan. Semoga bisa main enak di pertandingan berikutnya,” ujar Aldira Rizki Putri.

Lewat pertandingan yang berjalan selama 26 menit ini, I Putu/Aldira memang belum menemui kesulitan. Namun, Aldira mengakui bila permainan lawan, khususnya dari segi pertahanan, punya kualitas yang cukup baik.

“Dari awal main kita udah sama-sama yakin aja bisa menang. Terus kita juga maksa aja buat menang. Karena lawannya ulet juga. Pertahanannya lumayan bagus, kita nggak bisa sekali nyerang langsung dapat poin,” jelasnya.

Pada babak perempat final Djarum Sirkuit Nasional Kalimantan Timur Open 2018, I Putu/Aldira akan berjumpa pasangan ganda taruna campuran wakil klub Tangkas Intiland, Joshua David Wardana/Tessa Anjali Karouw. “Buat pertandingan selanjutnya kita akan lebih safe dan lebih kuat lagi mainnya. Fokus step by step aja, main maksimal,” tutup Aldira.

Sementara itu, Joshua David Wardana/Tessa Anjali Karouw mengaku siap menghadapi gempuran dari pasangan PB Djarum Kudus ini. “Buat pertandingan selanjutnya saya akan main lepas seperti tadi dan yang harus diwaspadai itu adalah anginnya. Soalnya itu yang mempengaruhi gaya main kita. Selebihnya tinggal fokus pada permainan lawan,” kata Joshua David Wardana.