[Djarum Sirnas Jabar Open 2015] Irfan/Pia Tantang Ardiansyah/Devi di Perempat Final

Sirkuit Nasional ‐ Created by AR, RE

Bogor, - Debut kedua kalinya pasangan ganda campuran Irfan Fadhillah/Pia Zebadiah Bernadet asal klub Jaya Raya Jakarta di Djarum Sirkuit Nasional (Djarum Sirnas) Li Ning Jawa Barat (Jabar) Open 2015 yang sudah memasuki hari keempat ini, Kamis (21/5), terus melaju hingga babak perempat final yang akan berlangsung besok, Jumat (22/5) dan akan berjumpa unggulan pertama asal klub Berkat Abadi Banjarmasin, Ardiansyah Putra/Devi Tika Permatasari.

Irfan/Pia sendiri yang mengawali debut pertama kalinya di Djarum Sirnas Jakarta Open pekan lalu itu, memastikan tiket perempat final Djarum Sirnas Jabar usai di laga babak kedua siang tadi, keduanya mampu mengatasi pasangan asal klub Djarum Kudus, Tedi Supriadi/Ririn Amelia dengan dua game langsung 23-21 dan 21-16.

Pertarungan sengit sempat terjadi di game pertama, kedua pasangan tersebut masing-masing memberikan perlawanan dan tidak gampang untuk dimatikan.

Irfan/Pia sendiri bahkan sempat tertinggal angka 17-20 di game pertama itu, namun dengan bermain sabar, akhirnya Irfan/Pia mampu menyamakan kedudukan hingga 20-20 sebelum akhirnya balik unggul dengan skor 23-21 dan memastikan kemenangan game pertama tersebut untuk pasangan Jaya Raya itu.

“Tadi di game pertama kami banyak mati-mati sendiri dan juga lawan cukup sulit untuk dimatikan, untungnya kami mampu bermain sabar dan hati-hati agar tidak melakukan kesalahan sendiri,” ungkap Irfan.

Pada game kedua, terlihat permainanpun mampu dikuasai oleh pasangan Irfan/Pia. Sejak awal game kedua, Irfan/Pia terus melampaui perolehan angka demi angka hingga mampu unggul 11-6 atas lawannya sebelum mampu diakhirinya dengan 21-16 yang sekaligus memastikan keduanya lolos ke perempat final dan akan menghadapi unggulan pertama Ardiansyah/Devi.

Menghadapi pasangan yang lebih diunggulkan, Irfan/Pia mengaku akan bermain maksimal dan berharap bisa memberikan kejutan.

“Besok gak ada strategi khusus menghadapi unggulan pertama, main maksimal saja seperti tadi,” ujar Irfan.

“Pokoknya berusaha untuk tidak melakukan kesalahan sendiri saja dipertandingan besok, dan semoga bisa memberikan kejutan dengan mampu mengalahkan unggulan pertama,” sambung Pia.