Djarum Sirnas Jadi Ajang Pemanasan PON

Sirkuit Nasional ‐ Created by

Djarum Sirkuit Nasional seri keenam yang berlangsung di Bandung menjadi salah satu turnamen yang digunakan oleh beberapa Pengprov PBSI untuk mematangkan atletnya, termasuk atlet PON Sulawesi Selatan.

Tike Arieda Ningrum adalah salah satu atlet yang kembali ke turnamen tepok bulu untuk membela Jawa Timur di PON yang akan digelar di Riau pada September mendatang. “Dulu memang sudah ingin kuliah saja, tapi diminta untuk memperkuat tim PON Jawa TImur, jadi saya pun memutuskan untuk cuti kuliah dan konsen di bulutangkis lagi,” ujar juara Djarum Sirnas Bandung ini beberapa waktu lalu.

Sebagian besar atlet langganan Djarum Sirnas memang akan berlaga di PON untuk membela daerahnya masing-masing, ada yang membela daerah darimana mereka berasal atau membela daerah dimana klub mereka berada.

Seperti Tike yang membela Jawa TImur karena klubnya PB Jaya Raya Suryanaga memang bermarkas di Surabaya, sementara Febby Angguni yang berasal dari PB Djarum digadang-gadang menjadi kandidat kuat untuk memperkuat tim Jawa Barat, yang merupakan kampung halamannya.

Tentu, ini sebuah sinyal positif bahwa Djarum Sirnas sudah ambil bagian dalam upaya untuk terus melanjutkan tradisi di bulutangkis.