[Djarum Sirnas Jakarta 2015] Jepang Bawa Pulang Tiga Gelar Juara

Sirkuit Nasional ‐ Created by AR, RE

Jakarta, Tomioka Jepang berhasil meraih tiga gelar juara di ajang Djarum Sirkuit Nasional (Djarum Sirnas) Li Ning Jakarta Open 2015 yang berakhir kemarin, Sabtu (16/5) yang berlangsung di GOR Asia Afrika, Jakarta Selatan.

Tiga gelar yang mampu di bawa pulang oleh Tomioka Jepang adalah pada nomor ganda remaja campuran, tunggal remaja putri, dan ganda remaja putri.

Gelar pertama mampu dipersembahkan oleh pasangan ganda remaja campuran Mahiro Kaneko/Sebun Nagri yang berhasil memenangi pertarungan sengit kontra wakil klub Djarum Kudus pasangan M. Taufiqul Hafizh/Vanadia Panama. Mahiro/Sebun menang dengan skor ketat 17-21 21-17 dan 26-24.

Tak lama berselang, Asuka Takahashi yang bertanding di final tunggal remaja putri, sukses menaklukkan lawannya Eprilia Mega Ayu Swastika asal klub Exist Jakarta dengan kemenangan telak dua game langsung 21-7 dan 21-15.

Torehan tiga gelar yang mampu di raih oleh Tomioka Jepang dipastikan oleh wakilnya yang turun di nomor ganda remaja putri, pasangan Nagisa Yura/Sebun Nagai yang berhasil menang atas lawannya Agatha Imanuela/Siti Fadia Silva Ramadhanti asal klub Djarum Kudus dengan kemenangan tiga game pertandingan 18-21 22-20 dan 21-15.

Dengan hasil itu, Ricky yang merupakan salah satu pelatih Tomioka Jepang berpendapat jika hasil yang didapat oleh anak asuhnya itu cukup memuaskan. 

"Dengan hasil ini tentunya cukup memuaskan, karena mereka mampu bersaing melawan atlet-atlet Indonesia. Semoga tahun depan jika kami datang lagi kesini, bisa meraih prestasi lebih," ungkapnya.