(Djarum Sirnas Jawa Tengah Open) Pasangan Baru, Harapan Baru

Nadya Melati (kanan) saat berpasangan dengan Dian Fitriani (Pertamina Fastron).
Nadya Melati (kanan) saat berpasangan dengan Dian Fitriani (Pertamina Fastron).
Sirkuit Nasional ‐ Created by Bimo Tegar

Purwokerto | Pebulutangkis spesialis ganda putri asal PB Pertamina Fastron, Nadya Melati menatap rangkaian turnamen di sepanjang 2019 ini dengan harapan baru. Pasalnya, pada seri pembuka di Djarum Sirkuit Nasional Premier Jawa Tengah Open 2019, yang akan berlangsung di GOR Satria, Purwokerto, 1 hingga 6 April mendatang, Nadya akan tampil dengan pasangan baru.

Tahun ini, untuk meramaikan persaingan di nomor ganda dewasa putri Djarum Sirkuit Nasional, Nadya akan berpasangan dengan pebulutangkis syarat pengalaman asal PB Mutiara Cardinal Bandung, Tiara Rosalia Nuraidah.

“Sekarang aku partner sama Tiara. Tentunya punya harapan yang lebih baik lagi di tahun ini. Intinya seperti biasa saja, satu per satu harus dilewati dengan Bismillah. Nggak mau muluk-muluk, yang penting tetap fokus,” kata Nadya Melati kepada Djarumbadminton.com.

Sekedar informasi, tahun lalu saat Nadya berpasangan dengan Dian Fitriani, mereka berhasil mengoleksi lima gelar juara dari delapan seri Djarum Sirkuit Nasional yang dipertandingkan. Nadya/Dian sukses menjuarai seri Djarum Sirkuit Nasional di Purwokerto, Makassar, Jakarta, Balikpapan dan Denpasar. Namun kali ini, keduanya harus ‘bercerai’ lantaran Dian Fitriani memilih untuk fokus menjadi seorang Ibu rumah tangga.

“Dian memutuskan untuk fokus berumah tangga, dan aku sangat menghargai keputusan itu. Aku tetap support apa yang dipilih Dian. Alhamdulillah tahun lalu aku dan Dian bisa mengoleksi lima gelar juara, semoga saja tahun ini ada harapan baru, apalagi Tiara juga kan pemain yang berpengalaman,” jelasnya.

Bersama Tiara, Nadya mengaku siap bersaing di ajang Djarum Sirkuit Nasional Premier Jawa Tengah Open 2019. Meski usianya sudah tak muda lagi, namun pebulutangkis kelahiran Jakarta, 3 Desember 1986 ini masih memiliki semangat juang yang tinggi dan tidak mudah menyerah.

“Kalau lihat persaingan di tahun ini cukup mengerikan sebetulnya, apalagi diikuti banyak sekali pemain muda. Tapi di usia aku yang sekarang ini, aku tetap siap untuk bersaing dan akan bertahan di tengah-tengah pemain muda yang berkualitas,” tandasnya.

Sementara itu, Nadya Melati juga akan turun di nomor ganda dewasa campuran berpasangan dengan Agripinna Primarahmanto Putera asal PB Berkat Abadi Banjarmasin.