(Djarum Sirnas Jawa Tengah Open) Pelatnas Pratama Ramaikan Persaingan

Bernadus Bagas Kusuma Wardana/Dwiki Rafian Restu bersiap menghadang serangan.
Bernadus Bagas Kusuma Wardana/Dwiki Rafian Restu bersiap menghadang serangan.
Sirkuit Nasional ‐ Created by Bimo Tegar

Purwokerto | Sedikitnya, enam wakil Pelatnas Pratama Indonesia bakal turut meramaikan persaingan di seri pembuka Djarum Sirkuit Nasional Premier Jawa Tengah Open 2019, yang akan berlangsung di GOR Satria, Purwokerto, 1 hingga 6 April mendatang. Tidak hanya itu, kejuaraan yang memperebutkan total hadiah sebesar Rp 370 juta inipun akan diikuti sejumlah pebulutangkis dari India, Sri Lanka dan Malaysia.

Nama-nama anyar penghuni Pelatnas Pratama seperti pasangan ganda Bernadus Bagas Kusuma Wardana/Dwiki Rafian Restu, Metya Inayah Cindiani/Amalia Cahaya Pratiwi, Melani Mamahit/Tryola Nadia, dan Rayhan Vania Salsabila/Febby Valencia Dwijayanti Gani, dipastikan akan meramaikan persaingan di sektor ganda dewasa putra dan ganda dewasa putri.

Bukan cuma itu, empat pebulutangkis Pelatnas Pratama pun akan bermain rangkap di nomor ganda campuran dewasa pada kejuaraan kali ini. Bernadus akan berpasangan dengan Tryola, sedangkan Dwiki akan berpasangan dengan Melani.

Sekretaris Jenderal PP PBSI, Achmad Budiharto mengatakan, selain meramaikan kejuaraan Djarum Sirkuit Nasional Premier Jawa Tengah Open 2019, para wakil Pelatnas Pratama dan sejumlah pebulutangkis mancanegara yang ambil bagian, diharapkan mampu memberikan pernampilan terbaiknya demi meningkatkan standart kualitas turnamen bulutangkis yang ada di Indonesia.

“Tentunya ini menjadi salah satu bukti betapa pentingnya Djarum Sirnas. Karena selain pemain-pemain dari klub, di seri pertama ini pun bakal diikuti oleh para pemain pelatnas dan mancanegara. Semoga saja mereka semua bisa tampil all out dan menyuguhkan permainan menarik. Khusunya untuk para pemain pelatnas, ini bisa jadi ajang pembuktian bagi mereka untuk bisa menerapkan apa yang sudah didapatkan selama latihan di pelatnas,” jelas Achmad Budiharto.

Lebih lanjut Budiharto berharap bila perhelatan Djarum Sirkuit Nasional Premier Jawa Tengah Open 2019 ini bisa dimanfaatkan masyarakat Purwokerto dan sekitarnya dengan sangat baik. “Purwokerto adalah kota yang antusias terhadap olahraga bulutangkis yang cukup baik. Ini satu kesempatan yang baik untuk Purwokerto dengan bisa melihat kiprah pemain bulutangkis Nasional kita berlaga,” tutupnya.