(Djarum Sirnas Kalimantan Selatan Open) PB Djarum & PB Mutiara Cardinal Bawa Pulang Lima Gelar

Selebrasi kemenangan Kelly Larissa/Sintia Dewi Yuliani (PB Djarum Kudus).
Selebrasi kemenangan Kelly Larissa/Sintia Dewi Yuliani (PB Djarum Kudus).
Sirkuit Nasional ‐ Created by Bimo Tegar

Banjarmasin | Seri Keempat Djarum Sirkuit Nasional Li-ning Kalimantan Selatan Open 2019 yang berlangsung di GOR Berkat Abadi, Banjarmasin pada 29 Juli hingga 3 Agustus 2019, kemarin, telah sukses digelar. Kali ini, PB Djarum Kudus dan PB Mutiara Cardinal Bandung sama-sama berhasil membawa pulang lima gelar juara dari total 19 nomor yang dipertandingkan.

Lima gelar bagi PB Djarum Kudus berhasil dipersembahkan Ivan Adi Cahyono/Vincentius Suwarland (ganda taruna putra), Kelly Larissa/Sintia Dewi Yuliani (ganda taruna putri), Ruzana (tunggal remaja putri), Aura Ihza Aulia (tunggal pemula putri) dan Priskila Venus Elsadai/Valentine Dionny Mesdila (ganda pemula putri).

Bahkan, di nomor ganda taruna putri sukses mempertandingkan All PB Djarum Finlas melalui pasangan Kelly/Sintia dan Salli Lin/Sang Ayu Putu Kharisma Maharani. Lewat pertarungan panjang dan sengit itu, Kelly/Sintia akhirnya keluar sebagai juara setelah memetik kemenangan 22-20, 22-24 dan 22-24.

“Nggak nyangka juga bisa jadi juara, target kita itu memang masuk final. Kita juga mainnya optimis saja sejak awal. Lagi pula lawan teman sendiri. Kita sudah sama-sama tahu kekurangan dan kelebihannya, tapi tinggal yang mau tahan dan yang berani saja jadi juara tadi,” kata Sintia Dewi Yuliani.

Melihat hasil ini, Kelly/Sintia lantas berharap bisa tampil lebih baik lagi dan meraih prestasi lebih banyak lagi. Meski keluar sebagai juara, namun Kelly/Sintia mengaku bila masih ada yang harus dibenahi dan ditingkatkan lagi dari penampilannya. “Ya harapanya pasti lebih baik lagi dan juara lagi. Mungkin saat ini yang perlu kita benahi dari segi fisik, fokus dan komunikasi dilapangan, itu saja sih,” pungkasnya.

Sementara itu, PB Mutiara Cardinal Bandung juga sukses membawa pulang lima gelar juara yang disumbangkan Alvi Wijaya Chairullah (tunggal taruna putra), Saifi Rizka Nurhidayah (tunggal taruna putri), Alivia Nadifah Salma/Dina Ainun Nissa Raharja (ganda remaja putri), Fadilah Gahara Putra/Alivia Nadifah Salma (ganda remaja campuran) dan Sulthan Faizza Ardhanie (tunggal pemula putra).

Bagi Saifi Rizka Nurhidayah, ini menjadi gelar juara pertamanya sepanjang 2019. “Alhamdulillah, pastinya sangat bersyukur bisa juara. Ini jadi gelar juara pertama saya di tahun ini. Saya senang karena bisa memberikan yang terbaik untuk diri saya sendiri dan untuk klub di sepanjang kejuaraan ini. Semoga kedepannya saya bisa terus mempertahankan gelar ini,” ungkap Saifi.