(Djarum Sirnas Kalimantan Selatan Open) Raih Empat Gelar Beruntun, Nadiya/Tiara Terus Belajar

Ekspresi Nadiya Melati/Tiara Rosalia Nuraidah (PB Pertamina Fastron),
Ekspresi Nadiya Melati/Tiara Rosalia Nuraidah (PB Pertamina Fastron),
Sirkuit Nasional ‐ Created by Bimo Tegar

Banjarmasin | Perhelatan Djarum Sirkuit Nasional Li-ning Kalimantan Selatan Open 2019 yang berlangsung di GOR Berkat Abadi, Banjarmasin pada 29 Juli hingga 3 Agustus 2019, kemarin, kembali berhasil ditaklukkan ganda dewasa putri asal PB Pertamina Fastron, Nadiya Melati/Tiara Rosalia Nuraidah. Ini menjadi gelar juara keempat yang sukses diraih Nadiya/Tiara secara beruntun sepanjang rangkaian seri Djarum Sirkuit Nasional 2019.

Kembali berhasil mempertahankan tahta juara, Nadiya/Tiara mengaku tidak ingin cepat puas dan terlena begitu saja. Di tengah-tengah ketatnya persaingan sektor ganda dewasa putri Djarum Sirkuit Nasional 2019, Nadiya/Tiara mengaku ingin terus belajar dari setiap hasil yang didapatkannya, baik dalam pertandingan maupun latihan.

“Alhamdulillah pastinya kita sangat bersyukur dengan hasil ini. Empat gelar juara beruntun di Sirnas tahun ini tentunya bukan pencapaian yang mudah. Di titik ini, saya pribadi masih belajar gimana caranya untuk nggak boleh berhenti belajar. Saya harus terus belajar menganalisa lawan dan belajar memberikan pengaruh yang baik untuk adik-adik yang lain. Semakin bertambahnya usia, saya harus semakin pintar mainnya,” ungkap Nadiya Melati kepada Djarumbadminton.com.

Terus belajar rupanya menjadi salah satu kunci keberhasilan dan konsistensi yang mampu diperlihatkan Nadiya/Tiara. “Menjaga konsistensi itu tidak mudah. Apalagi pasti banyak yang ingin mengalahkan kita di kejuaraan ini. Makanya saya nggak mau berhenti belajar,” tuturnya.

Pasangan PB pertamina Fastron ini tampil begitu impresif sepanjang rangkaian Djarum Sirkuit Nasional 2019 ini. Di babak final Djarum Sirkuit Nasional Li-ning Kalimantan Selatan Open 2019, Nadiya/Tiara keluar sebagai juara setelah mengalahkan wakil PB Djarum Kudus, Ayu Gary Luna Maharani/Rosyita Eka Putri Sari dengan skor 21-13 dan 22-20.

Meski baru berpasangan awal 2019 lalu, namun penampilan Nadiya/Tiara di pentas Djarum Sirkuit Nasional sudah membuahkan prestasi yang membanggakan. Nadiya/Tiara belum terkalahkan sejak seri pembuka Djarum Sirkuit Nasional Premier Li-ning Jawa Tengah Open 2019, di Purwokerto, Djarum Sirkuit Nasional Li-ning Sumatera Selatan Open 2019, di Palembang dan Djarum Sirkuit Nasional Premier Li-ning Jawa Barat Open 2019, di Bandung, Juni lalu.