(Djarum Sirnas Kaltim Open 2017) Fikri/Hilda Ciptakan Kejutan

Muhammad Shohibul Fikri/Hilda Nur Fadilah
Muhammad Shohibul Fikri/Hilda Nur Fadilah (Pusdiklat Telkom Bandung)
Sirkuit Nasional ‐ Created by AH

Balikpapan - Pasangan ganda campuran taruna besutan Pusdiklat Telkom Bandung, Muhammad Shohibul Fikri/Hilda Nur Fadilah berhasil menciptakan kejutan di ajang Djarum Sirkuit Nasional (Djarum Sirnas) Li-Ning Kalimantan Timur Open 2017 yang kini tengah berlangsung memasuki hari keempat, Kamis (30/3) di GOR Hevindo, Balikpapan.

Pasangan yang baru dua kali mengikuti turnamen ini pada babak perempat final pagi tadi, sukses menundukkan pasangan Mutiara Cardinal Bandung Alif Rafsyah Mauthuthihona/Elvira Arumningtyas Mayasari yang merupakan pasangan penakluk unggulan pertama di babak enam belas besar kemarin, Rabu (29/3).Dalam dua game langsung, Fikri/Hilda menang 21-16 dan 21-14 atas Alif/Elvira.

Di pertandingan tadi awalnya sempat ngerasa tegang karena baru pertama kali bertemu dan mereka kemarin sudah mengalahkan unggulan pertama, tetapi ternyata kami bisa menguasai pertandingan sejak awal dan mereka banyak melakukan kesalahan sendiri,” ungkap Fikri usai laga.

Diakui keduanya jika bisa lolos ke semifinal adalah sebuah kejutan. Pasalnya di turnamen ini mereka lebih fokus di kategorinya masing-masing. Fikri sendiri sebenarnya fokus di ganda taruna putra bersama pasangannya, Abiyyu Fauzan Majid. Namun mereka sudah kalah di babak pertama. Sedangkan Hilda, ia masih akan berjuang di babak perempat final nomor tunggal taruna putri sore nanti yang merupakan fokus utamanya di turnamen ini.

Sebenarnya turun di ganda campuran hanya iseng-iseng saja, dan gak ada target khusus karena kami fokus di masing-masing nomor. Dan bisa tembus semifinal adalah sebuah kejutan bagi kami,” ungkap Hilda.

Di babak semifinal besok, jumat (31/3) Fikri/Hilda akan berjumpa wakli Exist Jakarta, Timoti Wuisan/Beverly Gabriella.

Besok saya pribadi akan berusaha berjuang habis-habisan, soalnya hanya tinggal di ganda campuran harapan saya untuk bisa meraih gelar juara dan jangan takut menghadapi lawan siapapun, yang penting usaha dulu,” tutup Fikri.