(Djarum Sirnas Kaltim Open 2017) Mentari RBT Kirim Maulana/Ramlie ke Semifinal

Muhammad Yusuf Maulana/Yonathan Ramlie
Muhammad Yusuf Maulana/Yonathan Ramlie (Mentari RBT)
Sirkuit Nasional ‐ Created by AH

Balikpapan - Pasangan ganda remaja putra Wakil Mentri RBT, Muhammad Yusuf Maulana/Yonathan Ramlie menjadi satu-satunya wakil bagi klubnya tersebut di babak semifinal Djarum Sirkuit Nasional (Djarum Sirnas) Li-Ning Kalimantan Timur Open 2017 yang akan berlangsung besok, Jumat (31/3).

Keduanya memastikan diri melangkah ke semifinal usai di laga perempat final malam tadi, Kamis (30/3) mereka mampu menang telak dua game langsung atas lawannya, Rahmad Julio Rafli Ritonga/Vincentius Suwarland dari Djarum Kudus dengan 21-16 dan 21-15.

"Kunci kemenangan di pertandingn tadi kami bermain terus menyerang, selain itu lawan pun serangannya tidak terlalu mematikan dan bisa kami atasi," ungkap Maulana mengomentari pertandingannya tadi.

Ini merupakan semifinal kedua kalinya bagi Maulana/Ramlie di persaingan ganda remaja putra Djarum Sirnas, setah yang pertama kalinya mereka lakoni di Djarum Sirnas Premier Jakarta 2016. Kala itu keduanya kalah dari psangan Jaya Raya Jakarta, Mahardika/Ghifari.

Dan di semifinal besok, Maulana/Ramlie akan menghadapi wakil Mutiara Cardinal Bandung, Ari Kusuma/Bagas Febrian Sani. Jumpa pasangan yang belum pernah berhadapan, Keduanya tak ingin menganggap remeh meskipun lebih diunggulkan.

"Besok akan bermain habis-habisan karena ingin terus menang dan mencapai target juara. Ini tahun terakhir kami bersaing di remaja, jadi akan semaksimal mungkin disetiap pertandingan. Peluang untuk pertandingan besok 50:50, karena kami belum pernah bertemu. Yang pasti kami tidak akan meremehkan lawan," tambah Maulana.