(Djarum Sirnas Li Ning Sulawesi Open 2016) Rian/Apriani Takluk di Tangan Ardiansyah/Devi

Sirkuit Nasional ‐ Created by AH

MAKASSAR - Laju pasangan ganda campuran wakil PB Jaya Raya Jakarta, Rian Swastedian/Apriani Rahayu di ajang Djarum Sirkuit Nasional (Djarum Sirnas) Li Ning Sulawesi Selatan Open 2016, akhirnya mampu dihentikan oleh juara Djarum Sirnas Kalimantan Selatan Open 2016 wakil PB Berkat Abadi Banjarmasin, Ardiansyah Putra/Devi Tika Permatasari.

Ardiansyah/Devi yang berstaus unggulan ketiga di turnamen berhadiah total Rp 260 juta ini, berhasil menekuk Rian/Apriani di laga semi final yang berlangsung petang tadi, Jumat (18/3) di GOR Sudiang, Makassar. keduanya menang usai melakoni drama tiga game, dengan keunggulan 18-21 21-11 dan 21-14.

Meskipun menang, diakui Ardiansyah, jika lawan yang dihadapinya itu sangat merepotkan dirinya dan pasangannya. Tak hanya itu, Ardiansyah menilai, jika Rian dan Apriani merupakan saingan baru yang patut di waspadai di turnamen berikutnya.

"Kami sempat kaget di pertandingan tadi, karena baru pertama kalinya berhadapan. Mereka mainnya bagus, dan menurut saya, mereka merupakan saingan baru di turnamen Djarum Sirnas berikutnya yang perlu di waspadai. Bukan hanya saingan baru buat kami berdua saja, tetapi saingan baru juga untuk pasangan lainnya yang bermain di nomor ganda campuran dewasa," papar Ardiansyah.

Sementara itu, di tempat yang sama, Devi mengomentari faktor kekalahannya di game pembuka. "Tadi di game pertama kami terlalu mengikuti irama permainan lawan yang lebih cepat. Di game kedua dan ketiga, kami mencoba merubah pola permaian dengan lebih melambatkan tempo permainan, dan akhirnya bisa menang," kata Devi.

Rian/Apriani sendiri melangkah ke semi final Djarum Sirnas seri kedua ini dengan tampil memukau di babak-babak sebelumnya. Di babak kedua, Rian/Apriani mampu menciptakan kejutan usai menundukan unggulan kedua dari PB Djarum Kudus, Fran Kurniawan/Komala Dewi. Dan di perempat final, pasangan yang baru di pasangkan di turnamen ini, berhasil mengalahkan unggulan delapan dari PB Mutiara Cardinal Bandung, Reinard Dhanriano/Yulfira Barkah.

Kemenangan Ardiansyah/Devi di semi final tadi, sekaligus memastikan keduanya melenggang ke partai puncak final yang akan berlangsung besok, Sabtu, (19/3). Keduanya sudah ditunggu oleh pasangan PB Jaya Raya Jakarta lainnya, yang merupakan unggulan pertama, yakni Irfan Fadhillah/Weni Anggraeni.

"Besok pertemuan keempat kalinya bagi kami. Semoga di pertandingan nanti, kami bisa menyamakan kedudukan menjadi 2-2 atas Irfan/Weni," pungkas Ardiansyah.

Kedua pasangan itu sebelumnya sudah bertemu sebanyak tiga kali. Dan Ardiansyah/Devi baru mampu merebut satu kali kemenangan, yakni di pertemuan terkahir ketika bertanding di final Djarum Sirnas kalimantan Selatan Open 2016 beberapa pekan lalu, yang berlangsung di Banjarmasin.