(Djarum Sirnas NTB Open) Menang Mudah, Debutan Apik/Mikala Tembus Perempat Final

Apik Sukma Sarasmita/Mikala Kani (PB Djarum Kudus) melepaskan serangan.
Apik Sukma Sarasmita/Mikala Kani (PB Djarum Kudus) melepaskan serangan.
Sirkuit Nasional ‐ Created by Bimo Tegar

Mataram | Debutan Apik Sukma Sarasmita/Mikala Kani di ajang Djarum Sirkuit Nasional Li-ning Nusa Tenggara Barat 2019 berbuah manis. Ganda ramaja putri besutan PB Djarum Kudus ini berhasil melaju ke babak perempat final setelah memastikan kemenangan mudah 21-6 dan 21-8 atas wakil PB Rudy Mataram, Baiq Syakirah Rismala Putri/Rani Cahyani pada pertandingan yang berlangsung di GOR 17 Desember, Mataram, Senin (2/9).

“Sebetulnya sebelum turnamen ini kita sudah berpasangan. Tapi untuk di Sirnas ini penampilan pertama kita. Sejauh ini komunikasi kita di lapangan sudah mulai enak. Dan di pertandingan hari ini juga sudah berjalan dengan baik, sesuai rencana. Sudah bisa langsung enak juga mainnya nggak ada kendala apa-apa,” ungkap Mikala Kani kepada Djarumbadminton.com.

Meski baru dipasangkan, namun Apik/Mikala cukup optimis bisa mendapatkan hasil terbaik di kejuaraan Djarum Sirkuit Nasional Li-ning Nusa Tenggara Barat 2019 ini. “Target kita untuk sementara lolos ke semifinal dulu, minimal bisa naik podium dan megang medali,” ujarnya.

Sementara itu, menurut Apik Sukma Sarasmita, fokus di setiap poinnya dan tidak memandang sebelah mata lawannya menjadi kunci kemenangan pada penampilan perdananya ini. “Kita memang belum pernah bertemu dengan lawan. Intinya kita nggak boleh ngeremehin lawan. Siapapun itu harus tetap fight,” kata Apik.

Selanjutnya di babak perempat final Djarum Sirkuit Nasional Li-ning Nusa Tenggara Barat 2019, Apik/Mikala akan berjumpa dengan ganda remaja putri asal PB Exist Jakarta, Fadillah Nur Hidayah/Hazhiza Ardian yang sebelumnya berhasil memetik kemenangan 15-21, 21-17 dan 21-15 atas pasangan PB Mutiara Cardinal Bandung, Alivia Nadifah Salma/Dina Ainun Nissa Raharja.

“Untuk pertandingan besok yang pasti kita harus lebih fokus dan lebih fight lagi. Kalau melihat peluang pasti ada, tapi mungkin di babak delapan besar ini bakal ketemu lawan yang cukup berat juga, karena kita memang belum pernah bertemu sebelumnya. Tapi kita tetap optimis,” tandasnya.