(Djarum Sirnas NTB Open) Muliadi/Trisma Kembali Melaju ke Final

Muliadi Rizka Saputra/Trisma Arlisa Septiana (PB Pratama Badminton Academy) menyambut pengembalian.
Muliadi Rizka Saputra/Trisma Arlisa Septiana (PB Pratama Badminton Academy) menyambut pengembalian.
Sirkuit Nasional ‐ Created by Bimo Tegar

Mataram | Ganda taruna campuran asuhan PB Pratama Badminton Academy, Muliadi Rizka Saputra/Trisma Arlisa Septiana kembali melaju ke babak final Djarum Sirkuit Nasional Li-ning Nusa Tenggara Barat Open 2019 setelah berhasil mengalahkan pasangan PB Mutiara Cardinal Bandung, Ari Kusuma/Indira Hendzie Pramestya dalam pertarungan tiga game dengan skor 18-21, 21-17 dan 21-12 pada pertandingan yang berlangsung di GOR 17 Desember, Mataram, Jumat (6/9).

Ini menjadi final kedua bagi Muliadi/Trisma sejak berpasangan Juli lalu. Sebelumnya, Muliadi/Trisma keluar sebagai juara di ajang Djarum Sirkuit Nasional Li-ning Kalimantan Selatan Open 2019. Meski sempat absen di Djarum Sirkuit Nasional Premier Li-ning Jakarta Open 2019, namun Muliadi/Trisma berhasil membuktikan kualitasnya dengan kembali melaju ke partai puncak.

“Pastinya bangga dan senang karena bisa ke final lagi. Di awal game pertama tadi kita sempat tegang. Tapi di game kedua dan ketiga Alhamdulillah sudah bisa menguasai lapangan dan permainan, terus kita bisa lebih enjoy juga mainnya,” ungkap Muliadi Rizka Saputra kepada Djarumbadminton.com.

Di babak final Djarum Sirkuit Nasional Li-ning Nusa Tenggara Barat Open 2019, Muliadi/Trisma akan berhadapan dengan ganda taruna campuran asal PB Mutiara Cardinal Bandung, Ragil Ricky Surya Hanaffi/Salsabila Dewanti. “Untuk besok kita akan lebih ke jaga kondisi saja dan siapkan mental bertanding lagi. Semoga saja bisa juara lagi,” tuturnya.

Sementara itu, pelatih dari Muliadi/Trisma, Sigit Pamungkas mengaku tidak heran bila anak asuhannya itu bisa kembali menembus babak final. Menurutnya, Muliadi/Trisma memang sudah seharusnya menang, bahkan juara. “Pastinya bangga dan bersyukur mereka bisa menang hari ini dan lolos ke final. Menurut saya wajar kalau mereka bisa ke final lagi, memang sudah seharusnya begitu, karena mereka sudah taruna akhir. Malahan kalau bisa juara,” kata Sigit.

“Sebetulnya mereka pemain yang bagus, sudah punya basic yang bagus juga. Apalagi mereka kompak dan punya personality yang baik. Mereka juga pemain yang bisa menerapkan strategi dengan benar, bahkan bisa membaca situasi harus bermain seperti apa. Tapi memang khusus untuk Trisma, dia kadang masih kurang yakin dengan dirinya sendiri, padahal dia punya kemampuan,” tandasnya.