(Djarum Sirnas NTB Open) Salli/Sang Ayu Masih Penasaran Rebut Gelar

Salli Lin/Sang Ayu Putu Kharisma Maharani (PB Djarum Kudus).
Salli Lin/Sang Ayu Putu Kharisma Maharani (PB Djarum Kudus).
Sirkuit Nasional ‐ Created by Bimo Tegar

Mataram | Rasa penasaran masih menghantui ganda taruna putri binaan PB Djarum Kudus, Salli Lin/Sang Ayu Putu Kharisma Maharani lantaran belum berhasil membawa pulang gelar juara dari lima seri Djarum Sirkuit Nasional 2019 yang sudah digelar sebelumnya. Turun di ajang Djarum Sirkuit Nasional Li-ning Nusa Tenggara Barat 2019 yang akan berlangsung di GOR 17 Desember, Mataram mulai 2 hingga 7 September mendatang, Salli/Sang Ayu optimis bisa merebut gelar perdananya.

Pada kejuaraan Djarum Sirkuit Nasional Li-ning Kalimantan Selatan Open 2019, akhir Juli lalu, Salli/Sang Ayu harus puas keluar sebagai runner up setelah kalah 20-22, 24-22 dan 20-22 atas rekan satu klubnya, Kelly Larissa/Sintia Dewi Yuliani. Kemudian pada Djarum Sirkuit Nasional Premier Li-ning Jakarta Open 2019, Salli/Sang Ayu kembali terhadang Kelly/Sintia di babak semifinal. “Pastinya masih penasaran, karena kita sudah turun di empat sirnas tapi belum bisa juara,” kata Salli Lin kepada Djarumbadminton.com.

Untuk itu, Salli/Sang Ayu mengaku sudah berusaha keras untuk memperbaiki kekurangannya sebelum tampil di seri keenam rangkaian Djarum Sirkuit Nasional 2019 ini, khususnya dalam hal servis dan kekompakan di lapangan. “Sebetulnya secara keseluruhan yang menjadi kendala kita selama ini karena masih suka ragu-ragu di pertandingan. Makanya di persiapan kita untuk turnamen ini, kita lebih fokus meningkatkan servis dan menjaga kekompakan,” jelasnya.

Datang sebagai unggulan pertama, Salli/Sang Ayu mengaku tak mau terbebani dengan status tersebut. Pasangan asuhan PB Djarum Kudus ini mengaku ingin lebih fokus ke pertandingan untuk mencapai targetnya, menjuarai Djarum Sirkuit Nasional Li-ning Nusa Tenggara Barat. “Kita nggak mikir soal unggulannya, yang penting gimana caranya untuk juara, karena kita pengen juara,” tuturnya,

“Dengan perbaikan dan persiapan yang sudah kita lakukan sebelumnya, kita jadi lebih yakin main di kejuaraan ini. Lebih percaya diri juga sih, tapi nggak mau terlalu berlebihan juga, karena bisa jadi bumerang. Yang penting kita harus tetap fokus pada setiap pertandingannya,” pungkasnya.