(Djarum Sirnas NTB Open) Zailani Amankan Kemenangan Perdana

Abdul Kadir Zailani (PB Mutiara Cardinal) bersiap menyambut pengembalian.
Abdul Kadir Zailani (PB Mutiara Cardinal) bersiap menyambut pengembalian.
Sirkuit Nasional ‐ Created by Bimo Tegar

Mataram | Pebulutangkis tunggal dewasa putra asuhan PB Mutiara Cardinal Bandung, Abdul Kadir Zailani berhasil mengamankan kemenangan perdana di laga pembuka Djarum Sirkuit Nasional Li-ning Nusa Tenggara Barat Open 2019 lewat kemenangan dua game langsung atas wakil PB Ujung, Tri Marjun dengan skor 21-14 dan 21-13 pada pertandingan yang berlangsung di GOR 17 Desember, Mataram, Selasa (3/9).

Meski menang, Zailani mengaku masih melakukan penyesuaian dengan kondisi pertandingan. “Hari ini masih terus coba untuk enakin feeling dan pukulannya, soalnya saya juga baru pulang banget habis pertandingan di Hong Kong, jadi masih agak capek juga karena perjalanan. Jadi saya harus tetap jaga kondisi juga,” kata Abdul Kadir Zailani kepada Djarumbadminton.com.

Datang sebagai unggulan ketiga, Zailani mengatakan bila persaingan di Djarum Sirkuit Nasional Li-ning Nusa Tenggara Barat Open 2019 masih tetap ketat meski tidak diikuti beberapa pemain top seperti Krishna Adi Nugraha, Muhammad Andi Fadel dan lain-lain.

“Memang beberapa pemain topnya tidak ikut di turnamen ini, tapi saya rasa persaingannya masih sama, tetap ketat dan merata juga. Walaupun unggulan ketiga, tapi saya nggak mau dan nggak boleh lengah. Harus tetap jaga kondisi dan fokus di lapangan,” tuturnya.

Lewat kemenangan ini, Zailani dipastikan melaju ke babak 16 besar Djarum Sirkuit Nasional Li-ning Nusa Tenggara Barat Open 2019, Selanjutnya, tunggal dewasa putra binaan PB Mutiara Cardinal Bandung ini akan berhadapan dengan wakil PB Pandiga Yogja, Ahmad Faiz Fadri Amrulaah yang sebelumnya juga berhasil memetik kemenangan 21-10 dan 21-14 atas Muhammad Fahmul Qur'Ani dari PB Warna Agung Perkasa Mataram.

“Saya rasa setiap pemain yang turun di kejuaraan ini harus diantisipasi, nggak boleh dianggap remeh. Kalau berjalan mulus, kemungkinan saya akan bertemu Mas Riyanto (Subagja). Jadi saya harus lebih siap lagi di pertandingan selanjutnya,” tandasnya.